Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Karo Tinjau Pra Penutupan Jalan Di Berastagi

Bupati Karo Tinjau Pra Penutupan Jalan Di Berastagi

Tanahkaro | suarasumut.com  –  Terkelin Brahaman SH meninjau Pra penutupan jalan nasional akibat adanya cross drain (saluran drainase me­lintang) di kawasan tersebut 63, tepatnya di kawasan Simpang Listrik Atas Berastagi Jalan Djamin Ginting Berastagi, Selasa (24/4’2018).

“Pada saat meninjau Pra penutupan tersebut Bupati Karo memastikan kepada PPK 18 Satker Metropolitan Medan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Ir. Irganda Siburian, sesuai rapat sebelumnya di Kantor Bupati (20/4) apakah sesuai kesepakatan akan dilaksanakan yaitu tanggal (23/4) pukul 23.00 wib jalan sudah dialihkan mulai dari tongkoh masuk ke pelawi tembus ke Berastagi begitu juga dari Tongkoh masuk barus jahe tembus Piga Panah,”ucapnya.

“Ini harus saya pastikan, supaya tidak beredar lagi isu-isu tak bertanggungjawab yang selama ini ditengah tengah masyarakat, jadi dengan kedatangan saya ini kelapangan, dan bertemu dengan PPK nya Ir. Irganda Siburian, ternyata sesuai kesepakatan malam ini pukul 23.00 wib akan dialihkan dan dikerjakan ( 25/4) pukul 00.00 wib,”tegas Bupati.

“Jadi saya menghimbau kepada masyarakat Tanah Karo dan diluar Tanah Karo bagi pengguna kendaraan yang hendak berkunjung ke Karo atas nama pemerintah Kab.Karo meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, karena ada perbaikan saluran drainese melintang yang sudah tergerus dan akibatnya amblas, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan kendaraan serta keselamatan jiwa,”imbuhnya.

“Sementara PPK 18 Satker Metropolitan Medan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Ir. Irganda Siburian, saat bertemu dengan Bupati Karo dilapangan, memastikan saat ditanya mengenai Pra pekerjaan apakah jadi, Irganda Siburian angkat bicara Penutupan mulai dilakukan pukul 23.00 WIB dan esok harinya Rabu 25 April 2018 pukul 00.00 WIB pengerjaan akan dimulai. Lalu lintas diarahkan ke jalur alternatif,” jelas Siburian.

“Menurutnya, setelah pengerjaan nantinya jalan ini diperkirakan memakan waktu 5 – 6 jam. Meski demikian, jalur tersebut baru dapat dilalui dengan satu jalur menggunakan jembatan bailey. Ini sesuai dengan master plan yang direncanakan PPK 18 Satker Metropolitan Medan BBPJN II Medan,”katanya dihadapan Bupati Karo

“Satu hal yang saya khawtirkan pak Bupati, Mudah mudahan jangan nanti malam Hujan , jika hujan pekerjaan besok malam pukul 00.00 wib pasti pekerjaan kami terganggu,”kata Siburian sambil bercanda.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.