Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Karo Bersama DPRD Dan Dandim 0205/TK Hadiri Paparan Kesiapan TMMD Ke 101

Bupati Karo Bersama DPRD Dan Dandim 0205/TK Hadiri Paparan Kesiapan TMMD Ke 101

Medan | suarasumut.com   –  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik selaku Dansatgas TMMD ke 101 di Kab.Karo, Ketua DPRD Karo diwakili Thomas Joverson Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi M,Si, Kepala DPMD Abel Tarigan, Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti, Pasi Ter Dim 0205/TK Kapten Inf Krista Ginting, hadir dalam Paparan kesiapan para Dansatgas TMMD ke 101 TA 2018, Senin (19/3) pukul 09.00 wib di ruang Manunggal lantai V Kodam I/BB medan.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik selaku Dansatgas TMMD ke 101 di Kab.Karo memaparkan saat rapat akan mengkoordinir secara terpadu tentang pelaksanaan giat TMMD dengan instansi Pemda yang terkait sesuai Stratanya, memimpin dan mengendalikan kegiatan TMMD diwilayahnya di Bandung staf dan tim asistensi, membentuk Pos Kotis di daerah sasaran kegiatan TMMD tersebut.

Lanjut Dansatgas TMMD menguraikan, sebagai wujud peduli Kodim 0205/TK inilah bagian tugas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meliputi bidang fisik dan non fisik maupun membantu percepatan pembangunan. “Dan wilayah terwujudnya sasaran binter guna memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat di wilayah Kodim 0205/ TK untuk didayagunakan bagi kepentingan Hanneg aspek darat, dan rencana pembukaan TMMD akan direncanakan tanggal 28 Maret 2018,”sebut Dandim dalam paparannya.

Sementara disela sela saat selesai rapat Bupati Karo Terkelin Brahmana menyebutkan, secara jujur patut memberikan apresiasi kepada jajaran TNI karena berkat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), satu per satu pedesaan di tanah air sudah merasakan manfaat yang diwujudkan berupa pembangunan infra struktur.

“Sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan pedesaan, rehabilitasi sekolah dan tempat ibadah, pembangunan jembatan, pembuatan gorong gorong, dan pemasangan Bronjong, Demikian halnya sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan penyuluhan tentang pentingnya upaya bela negara,”ungkap Bupati Karo.

Sambung Terkelin, menurut pendapatnya yang langsung merasakan manfaat TMMD, program ini kiranya hendak menjadi kalender tetap TNI dalam membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan pedesaan. “Dengan adanya program TMMD ini, ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan karena jalur transportasi makin mudah dijangkau. Untuk itu, program yang mulia dan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat pedesaan dan pedalaman ini hendaknya makin disebarluaskan ke daerah-daerah lain yang belum merasakan sentuhannya,”imbuhnya.

Ketua DPRD Karo melalui Thomas Joverson Ginting mengatakan, posisi rakyat yang paling dirasakan manfaat program TMMD ini adalah mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban. “Dengan adanya TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada kepada daerah terbelakang dan terperosok, dimana DPRD Karo siap mendukung program TMMD ini yang ke 101,”ujar Tomas Ginting dengan semangat.

“Rencana sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD ke 101 di Kab.Karo di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken Kec.Barus Jahe dengan dana APBD Karo 1.6 M. Terkait ini Kepala Bappeda Nasib Sianturi M,Si angkat bicara dan menuturkan sasaran fisik pembukaan jalan dengan lebar 12 m sepanjang 3.5 km, pembuatan gorong-gorong 4 titik, pembuatan bronjong 80 M dan rehab Jembatan 3 m x 12 m sebanyak 1 unit, sementara ini dulu ya,”ujarnya singkat.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *