Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Janji Daftarkan Wartawan Peserta BPJS

Bupati Janji Daftarkan Wartawan Peserta BPJS

RANTAUPRAPAT | suarasumut.com  –  Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Pangonal Harahap, berjanji akan mendaftarkan wartawan menjadi peserta BPJS bidang kesehatan tahun 2017 mendatang.
“Iya, tahun 2017 nanti,” kata H Pangonal Harahap dalam arahannya saat kegiatan pemberian santunan janda wartawan dan anak yatim yang digelar wartawan di Balai Wartawan jalan Gouse Gautama Rantauprapat, Minggu (19/6) malam.

Malam itu, Pangonal menerangkan, jauh sebelumnya dia telah memikirkan hal itu sejalan upaya menciptakan masyarakat sehat, khususnya jurnalis yang dinilainya sebagai mitra membangun Kabupaten Labuhanbatu kedepan.
Pangonal juga mengakui telah meniatkan itu sejak awal. Untuk itu dia meminta kesamaan waktu dengan wartawan untuk membicarakan pola yang akan dilakukan dalam mendaftarkan wartawan sebagai peserta BPJS bidang kesehatan.

“Sudah ada niat saya untuk mendaftarkannya, ini lagi dipelajari. Tinggal kapan waktu kita kumpul untuk membicarakan caranya. Kita pun ngerti keluhan kawan-kawan wartawan,”ujar Pangonal lagi.

Bupati Labuhanbatu itu mengakui, dirinya banyak mendapat masukan baik melalui pemberitaan maupun lisan sekaitan upaya program pembangunan. Kekuatan itu sebutnya, layak dipertahankan demi kemajuan bersama dan masyarakat umumnya.

Sebelumnya, seorang wartawan Fajar Dame Harahap disela-sela kegiatan meminta kepada Bupati Kabupaten Labuhanbatu untuk membuat program terkait berbagi upaya penanganan kesehatan untuk kalangan wartawan.

Menurutnya, nantinya diterbitkan kriteria para jurnalis yang layak untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS. “Jangan karena ada rencana ini, banyak yang jadi wartawan, itu juga harus dipertimbangkan,”sarannya.

Sementara, Ahmad Effendi selaku ketua panitia bhakti sosial forum wartawan Labuhanbatu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu serta undangan lainnya atas kehadiran dalam kegiatan sosial itu.

Tujuan kegiatan sambungnya, merupakan upaya berbagi serta untuk mempererat silaturrahim baik antara kepala daerah maupun sesama wartawan serta para janda almarhum wartawan hingga anak yatim.

Fendi juga meminta Bupati Labuhanbatu dapat melengkapi fasilitas yang belum ada di Balai Wartawan. “Karena dengan itu dapat meningkatkan kinerja kawan-kawan wartawan dalam membuat dan mengirim berita,”paparnya. (ta-ab/ss-lb)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...