Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Hadiri Serba Serbi Pameran Pembangunan Dan Temu Pendidikan Kec. Muara

Bupati Hadiri Serba Serbi Pameran Pembangunan Dan Temu Pendidikan Kec. Muara

Muara | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menghadiri Temu Pendidikan dan Pameran Pembanguan Kecamatan Muara bersama Dandim 0210/TU Ezra Nathanael dan Ketua TP. PKK Taput.

Acara dimulai dengan pawai setiap desa, dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Pemerhati pembangunan, SK Guru Honorer, bantuan kepada Kelompok Tani serta makanan tambahan kepada lansia dan bingkisan /makananan tambahan untuk anak sekolah oleh Bupati.

Bantuan kepada Kelompok Tani berupa Pupuk bersubsidi bayar pasca Panen, mesin pemompa air, mesin traktor, mesin pemotong padi, POC dan bibit tananam.

Selanjutnya, Bupati didampingi Ketua TP PKK Taput Satika Simamora meninjau Stand Pameran desa serta memberikan motivasi kepada setiap kepala desa dan memerintahkan OPD terkait untuk menindak-lanjuti apabila ada produk yang memiliki peluang untuk dikembangkan.

“Seiring dengan destinasi pariwisata Danau Toba dimana Muara menjadi salah pintu masuk diperlukan kesiapan seluruh elemen masyarakat untuk mampu mengimbangi perkembangan yang terjadi,” ucap Bupati.

Beberapa OPD juga melakukan pelayanan gratis yaitu pelayanan KB, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Perpustakaan keliling.

Dandim dalam sambutannya berpesan agar Masyarakat semakin optimis dalam mencapai kesejahteraan dan mampu bekerja keras. “Masyarakat sejahtera Negara akan kuat,” ucap Dandim.

Dalam laporan Camat Richand Situmorang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan berbagai jenis acara dan perlombaan dengan melibatkan seluruh desa, sekolah dan elemen masyarakat.(pr/ss-tu)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...