Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Hadiri Penyuluhan, Pembinaan Kader PPKBD Dan SUB PPKBD

Bupati Hadiri Penyuluhan, Pembinaan Kader PPKBD Dan SUB PPKBD

Labura | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE menghadiri kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Kualuh Selatan, Selasa (9/5).

Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE dalam arahan mengatakan teruslah menjadi kader-kader Keluarga Berencana yang baik, beritahu masyarakat apa dan fungsi dari KB tersebut agar masyarakat mengerti dan paham akan program yang sangat digalakkan ini.

“Seriuslah dalam bekerja, pasti akan menghasilkan yang maksimal,”ucap Bupati

Bupati juga berharap kepada Kepala Desa yang hadir agar menggunakan anggaran APBDES sebaik mungkin, jangan pernah menyeleweng, dan jangan takut dengan siapa pun kalau itu benar.

“Gunakan APBDES untuk membangun desa masing-masing dengan berlandaskan hukum dan peraturan yang berlaku. Hargai masyarakat di desa sudara yang dulunya tempat pemilihan saudara jadi kepala desa. Dan jaga kebersihan di setiap masing-masing dusun,”tegas Bupati

Pada Kesempatan tersebut Bupati Labura langsung menyerahkan honor bagi para 12 kader PPKBD dan 83 SUB PPKBD yang berada di Kecamatan Kualuh Selatan.

Sedangkan Kadis PPKB Muhammad Suib mengatakan pada sambutan bahwa selain dari penyuluhan hal ini merupakan silaturahmi dengan para kader dan sub kader PPAKBD. Adanya seperti ni ini akan menjadi semangat kader PPKBD dan SUB PPKBD dalam memprogramkan KB.

“Teruslah semangat bergerak mensosialisasikan program MOW dan MOP. Dan Tahun ini Desa Hasang akan menjadi kampung KB untuk tingkat Kecamatan Kualuh Selatan.

Hadir pada penyuluhan tersebut Camat Kualuh Selatan Samsul Tanjung, Kadis PPKB Muhammad Suib, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kualuh Selatan, serta para kader PPAKBD dan SUB PPKBD se Kualuh Selatan. (dk/ss-lu)

Kata kunci terkait:
camat kualuh selatan 2017, desa gunung melayu kecamatan kualuh selatan kabupaten labura, siapakah camat kualuh selatan, bubati labura kominfo, bupati hadiri kegiatan program KB, keadaan bupati labura

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...