Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Dan Bulan Bakti Karang Taruna Se Labura

Bupati Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Dan Bulan Bakti Karang Taruna Se Labura

 

“Karang Taruna Merupakan Wadah Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda”

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Puncak peringatan bulan bhakti Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di Lapangan Polri Aekkanopan, Selasa (3/11) berlangsung dengan sukses.

Pada puncak peringatan tersebut, tampak dihadiri perwakilan Karang Taruna Provsu Ahmad Sudjarwo,SAg, Ketua DPRD Labura Drs.H.Ali Tambunan, Sekretaris Daerah Pemkab Labura Drs H.Edi Sampurna Rambey, Msi, mewakili Kapolres Labuhanbatu, mewakili Dandim 0209/ Labuhanbatu, Kepala Dinas Pendidikan Drs Ismael dan 6 (enam) Camat dari 8 (delapan) Kecamatan, Ketua IPK Labura Syarifuddin Sitorus, mewakili KNPI.

Bupati Labura H. Kharuddinsyah, SE menyampaikan kata sambutannya pada puncak acara bulan bhakti Karang Taruna mengatakan, pelaksanaan peringatan bulan bhakti Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2015 yang melibatkan unsur pemerintah, komponen masyarakat dan relawan sosial adalah merupakan cerminan hubungan yang harmonis antara sesama Karang Taruna serta berbagai organisasi kepemudaan lainnya dalam upaya memupuk dan memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberadaan Karang Taruna sebagai salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat yang dibina dan dikembangkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia,Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

H. Kharuddinsyah, SE mengharapkan, Karang Taruna akan mampu melakukan berbagai bidang pembangunan kemasyarakatan, khususnya di bidang kesejahteraan sosial.

Bupati juga berharap dalam pilkada nanti, berharap kepada seluruh masyarakat termasuk pengurus Karang Taruna dan anggota supaya ikut mensukseskannya dengan ikut memberikan hak pilih pada 9 Desember mendatang. “Jadilah pemilih yang cerdas.Jangan golput atau tidak mencoblos karena suara saudara-saudara tuirut menentukan kepemimpinan Labura lima tahun ke depan,”kata Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Labura dalam sambutannya mengapresiasi bulan bhakti yang dilaksanakan Karang Taruna. Ketua DPRD menilai selama ini Karang Taruna selalu terlibat dan aktif dalam kegiatan pembangunan di Labura sesuai dengab program yang telah ditentukan. Dan Ketua DPRD tersebut memotivasi para anggota Karang Taruna, teruslah bekerja dan berkarya karena karya tak akan hilang walaupun kita sudah meninggal.

Ahmad Sudjarwo, SAg. sebagai pengurus Karang Taruna Sumatera Utara, dalam kesempatan itu mengapresiasi Bupati Labura yang telah memberikan perhatian kepada Karang Taruna Labura sehingga Karang Taruna dapat setiap tahun melaksanakan bulan bhakti. Dan Ahmad Sudjarwo, SAg menganjurkan kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Labura agar bisa berbalas budi dan sama-sama mendoakan Bupati.

Ketua panitia Muhammad Amin,SAg dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan bulan bhakti Karang Taruna sudah dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2015 dengan melakukan kegiatan sosial secara bersama-sama dengan pemerintah kabupaten, seperti gotong royong membuka jalan setapak di Desa Gunung Melayu dan Desa Damuli Pekan, lomba baca puisi,lomba mewarnai dan pestival dangdut.

Pada acara puncak bulan bhakti Karang Taruna ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Karang Taruna 8 (delapan) Kecamatan se – Kabupaten Labura.(bn/ss/lu))

Kata kunci terkait:
KARANG TARUNA LABURA 2016

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...