Beranda ›› Headline ›› Bupati: Guru Harus Terus Meningkatkan Ilmu

Bupati: Guru Harus Terus Meningkatkan Ilmu

NIAS | suarasumut.com  —  Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM berharap guru terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dan selalu mengikuti perkembangan dalam dunia pendidikan supaya ilmu yang diajarkan kepada siswa dapat terus berkembang.

Kepala sekolah, guru dan pegawai juga diminta saling bahu membahu memajukan sekolah ini demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” harapnya

Hal tersbeut disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM ketika menjadi pembina upacara pada pelaksanaan upacara di halaman SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (13/2).

Dia juga mengatakan, memajukan SMA Negeri 1 Gunungsitoli tidak dapat dilakukan satu orang atau satu pihak saja, tetapi berbagai pihak perlu dilibatkan, baik itu dari pemerintah, komite, maupun alumni SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Maka dia sebagai alumni SMA Negeri 1 Gunungsitoli tahun 1977 tergugah memberikan sesuatu yang dapat berguna di sekolah dimana dia dahulu menimba ilmu.

Kepada para siswa, dia berpesan agar belajar dengan baik dan mempergunakan semua fasilitas yang ada di sekolah untuk menambah ilmu pengetahuan, karena tantangan ke depan semakin berat.

Para siswa diminta menguasai ilmu pengetahuan, karena kedepan mutlak sangat diperlukan supaya dapat bersaing dalam era globalisasi, terlebih lebih dengan kemajuan tekhnologi saat ini.

Namun, dia juga memberitahu, dengan tekhnologi, berbagai informasi pendidikan dengan mudah diperoleh, tetapi kemajuan tekhnologi mempunyai efek yang negatif, dimana banyak siswa yang terjerumus kriminal akibat penggunaan tekhnologi informasi yang tidak terkontrol.

Kepala sekolah Tonaziduhu Zebua, S.Pd pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Nias di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, dan menurut dia kedatangan Bupati Nias sangat bermanfat bagi siswa siswi di sekolah yang dia pimpin.

Selain menjadi pembina upacara, Bupati Nias juga menyumbangkan sebanyak 72 unit atau 6 lusin kursi plastik untuk SMA negeri 1 Gunungsitoli. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala sekolah bersama ketua komite Pdt.Bethel Ndraha.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.