Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BUPATI DAN WAKIL BUPATI SERGAI MERIAHKAN PILEG 2014

BUPATI DAN WAKIL BUPATI SERGAI MERIAHKAN PILEG 2014

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) Ir. H. Soekirman dan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman serta Syahrianto SH dan Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto di tempat terpisah masing-masing memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Umum Legislatif ( Pileg ) Tahun 2014, Rabu ( 09/04 ).

Bupati Ir. H. Soekirman bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) 8 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan pada pukul 09.10 WIB. Di TPS 8 ini pemilih yang terdaftar sebanyak 366 jiwa dimana Bupati Soekirman dan Ny. Hj. Marliah Soekirman terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sebagai pemilih nomor urut 334 dan 335. Sedangkan Wabup Sergai Syahrianto SH dan Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto memberikan hak suara di TPS 1 Dusun I Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan pada pukul 10.10 WIB, dimana pemilih yang terdaftar sebanyak 285 jiwa dan terdaftar pada DPT sebagai pemilih nomor urut 268 dan 269.

Pileg DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD pada 9 April ini ini memperebutkan kepercayaan 462.492 jiwa penduduk yang tersebar di 1.575 TPS di seluruh wilayah Sergai.

Bupati H. Soekirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya dalam Pileg yang sedang berlangsung. Diharapkan agar Pileg ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada. Kepada masyarakat yang mempunyai hak suara dihimbau agar mengajak teman, tetangga dan sanak saudara untuk bersama-sama menggunakan hak suara dengan datang ke TPS. “Dengan tiga tugas sebagai Pemerintah dalam Pemilu yaitu meningkatkan kualitas, kuantitas dan menjaga kekondusifan Pemilu diharapkan agar partisipasi masyarakat tinggi, kualitas para wakil rakyat yang dipilih semakin berkualitas, serta kekondusifan dapat tetap terjaga dengan baik” ujar Bupati.

Sementara itu, Wabup Syahrianto SH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mensukseskan Pileg dengan menggunakan hak suara sebaik-baiknya dan tidak Golput, karena golput bukanlah pilihan sebab merupakan wujud sikap warganegara yang kurang baik. Harapan selanjutnya agar penyelenggaraan Pileg ini dilaksanakan dengan azas-azas dan prinsip-prinsip Pemilu, dengan menjamin hak masyarakat yang bebas, umum, dan rahasia. Selanjutnya Wabup menambahkan semoga Pileg hari ini dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat berkualitas yang dapat memegang amanah, cerdas, pintar dan memiliki rasa empati serta mendahulukan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan. Kemudian dihimbau kepada pihak keamanan agar dapat menjaga proses pemilu ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tercipta suasana yang kondusif, aman, tertib dan terkendali, pungkas Syahrianto.

Dari hasil laporan KPUD Sergai di beberapa wilayah Sergai yaitu Kecamatan Perbaungan, Pegajahan, Pantai Cermin dan Kecamatan Teluk Mengkudu, hingga batas waktu penggunaan hak pilih pukul 13.00 WIB rata-rata pemilih yang datang ke TPS sudah mencapai 70% dari jumlah pemilih yang terdaftar. Hal tersebut juga disebabkan karena Pemerintah sudah menetapkan hari Pileg ini merupakan hari libur nasional serta selalu diadakannya sosialisasi kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan target partisipasi masyarakat dalam Pileg hari ini yaitu 75% dapat tercapai.( pu/ss/srg )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...