Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Buka Rapat Harmonisasi Program Kerja TP PKK Se Kabupaten Karo

Bupati Buka Rapat Harmonisasi Program Kerja TP PKK Se Kabupaten Karo

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi rapat harmonisasi program kerja TP. PKK se Kabupaten Karo Tahun 2018, di jambur Pemkab Karo pada Senin (19/2).

Turut hadir dalam acara pembukaan rapat tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. , Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting dan Jhon Karya Sukatendel.

Dalam laporannya, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menyebutkan bahwa tujuan rapat harmonisasi ini adalah untuk meningkatkan koordinasi guna mensinergikan kegiatan kegiatan satuan kerja perangkat daerah yang tergabung dalam tim pembinaan PKK dengan TP PKK Kab Karo pada Tahun 2018 ini.

Pada Tahun 2018 ini TP PKK Kab Karo membuat program kerja yang menjadi prioritas yaitu Kecamatan atau desa percontohan untuk diperlombakan di tingkat propinsi yaitu Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi sebagai desa pelaksanaan UP2K, Desa Kuala Kec Tigabinanga sebagai desa pelaksana hatinya PKK dan lingkungan bersih sehat, Desa Sirumbia Kec Simpang Empat sebagai desa pelaksana pola asuh dan remaja dan KB kesehatan, Desa Ujung Sampun Kec Dolat Rayat sebaga desa pelaksana pola hidup bersih dan sehat, Desa Barung Kersap Kec Munte sebagai desa pelaksana tertib administrasi PKK dan posyandu, Desa Melas Kec dolat Rayat sebagai desa pelaksana program terpadu peningkatan peranan wanita menuju sehat dan sejahtera, Kecamatan Berastagi sebagai Kecamatan pelaksana IVA Test

“ Keluarga merupakan kekuatan terbesar dalam mencerdaskan anak bangsa, sebab itu PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran penting dalam membantu menyelesaikan persoalan karena kegiatan PKK bisa masuk ke segala bidang kehidupan, PKK bisa menjadi media pelaksana program kegiatan SKPD seperti bidang kesehjateraan sosial yang antara lain adalah bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pangan, pelestarian lingkungan dan lainnya sesuai dengan misi utama PKK bersama pemerintah menyukseskan program program pembangunan dalam rangka mewujudakan kesehjateraan keluarga dan masyarakat,”ungkap Ketua TP. PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan PKK dalam pembangunan daerah memiliki makna dan peran yang sangat penting, PKK sebagai mitra pemerintah daerah telah mampu melkasanakan peran yang dimiliki dengan sebaik mungkin, yaitu dengan memotivasi dan meggerakan kelurga dalam memperdayakan potensi potensi yang dimiliki untuk menunjang oeningkatan kesehjateraan keluarga.

Bupati Karo juga menambahkan, Pemerinta Kabupaten Karo telah menugaskan seluruh OPD yang terkait untuk menjalankan peran sebagai anggota pembina TP PKK sekaligus mengalokasikan anggaran TP PKK dimasing masing OPD dengan harapan agar program kerja TP PKK dapat sejalan dengan program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah.

Bupati Karo juga berharap agar semua anggota PKK dari tingkat desa hingga kabupaten agar terus menjaga semangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, prestasi yang telah diraih PKK selama ini harus dipertahankan sehingga tahun 2018 ini keinginan meraih prestasi bisa terwujud.

Rapat ini diikuti oleh para pimpinan OPD, para Camat, dan dan TP PKK tingkat desa hingga kabupaten.(ts-ss-kr)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.