Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Buka Rakorpem Di Lingkungan Pemkab Labusel

Bupati Buka Rakorpem Di Lingkungan Pemkab Labusel

Labusel, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM buka Rakorpem di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Senin (19/1).

Rakorpem yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya dihadiri Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kades dan Seklur/Sekdes se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/ Kelurahan untuk meningkatkan sinergitas dan bersama membangun Labuhanbatu Selatan.

“Tingkatkan loyalitas tidak hanya terhadap Atasan, namun juga loyalitas kepada bawahan, sehingga dapat terjaga hubungan yang baik antara Atasan dan Bawahan,”tegas Bupati.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM meminta seluruh aparatur pemerintahan khususnya Kepala Desa untuk melakukan reformasi birokrasi dan revolusi mental untk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM yang akan melanjutkan studi S3 di IIP Jakarta mengajak para kepala desa untuk terus meningkatkan kualitas SDMnya masing- masing, “jangan cepat berpuas diri dengan latar belakang pendidikan yang ada, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya sebagaimana yang diajarkan agama,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda, Zulkifli, SIP, MM yang mengajak kepala desa untuk bersinergi dalam meningkatkan pelayanan publik. Zulkifli, SIP, MM yang juga sebagai Plt. Kadis Dukcapil berpesan kepada aparat kecamatan, Desa dan Kelurahan agar tidak melakukan pungutan kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan, “Pemkab Labuhanbatu Selatan telah menggratiskan pengurusan dokumen kependudukan, oleh karena itu jangancoba-coba melakukan pungutan, karena dapat dipidana,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Zulkifli, SIP, MM juga mensosialisaskan pelaksanaan sidang isbat bagi masyarakat yang belum memiliki surat keterangan nikah, “pada tahun 2015 ini, Pemkab Labuhanbatu Selatan bekerjasama dengan Pengadilan Agama Rantauprapat akan melaksanakan sidang isbat di setiap desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, oleh karena itu agar para Lurah dan Kades segera mendata masyarakat yang sudah menikah namun belum memiliki buku nikah dan segera menyampaikannya ke Dinas Dukcapil,”Zulkifli mengakhiri.(zr/ss/ls )

Kata kunci terkait:
rakorpem pemko sibolga, pemkab labusel januari 2017, pupuk oplosan dilabusel

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...