Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Buka Acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab.Karo 2018

Bupati Buka Acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab.Karo 2018

Berastagi | suarasumut.com  – Dalam Aturan Perundang-undangan setiap tahun diwajibkan untuk menyusun Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dimana didalam penyusunannya memerlukan beberapa proses dan tahapan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017. Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo Menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kabupaten karoTahun 2019 di Hotel Grand ORI Brastagi yang dibuka oleh dan Pembangunan Setdakab Karo Jernih Tarigan, SH pada Senin (5/3).

Sambutan Bupati Karo yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Karo Jernih Tarigan, SH  Forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah Kabupaten Karo tahun 2018. Ini merupakan salah satu tahapan mekanisme penyusunan rencana pembangunan tahun2019 dan sebagai tindak lanjut dari musrembang desa dan kecamatan.

Hasil dari forum ini menjadi masukan kepada OPD dalam menyempurnakan Rancangan Kerja OPD, selanjutnya rancangan kerja yang telah di sempurnakan akan menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Kab karo tahun 2019.

Kegitan ini merupakan perwujudan dari perencanaan pembangunan dengan pendekatan Teknokratis, Botton UP, dan Partisipatif, yang bertujuan untuk menyelenggarakan program dan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD Kab Karo berdasarkan usulan program dan hasil Musrembang Kecamatan.

Menajamkan indikator dan target kerja program dan kegiatan sesuai tufoksi OPD Kabupaten. Menyelenggarakan program dan kegiatan antar OPD Kabupaten dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD Kabupaten,
Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan Proritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing OPD Kabupaten.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH berharap agar secara bersama-sama berperan aktif memanfaatkan forum ini secara maksimal untuk mewujudkan perencanaan yang berorientasi subtansi menggunakan pendekatan yang holistik-tematik, integratif, dan spasial dapat terwujud.

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karo, Para Asisten Setdakab Karo, Kepala OPD di lingkup Pemkab karo serta para camat dan Perwakilan Musrembang Kecamatan.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.