Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Beri Bantuan Beras Kepada Persulukan

Bupati Beri Bantuan Beras Kepada Persulukan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap secara pribadi memberikan bantuan beras kepada semua Rumah Persulukan yang ada.

Bahkan, seluruh petugas kesehatan terdekat dengan Rumah Persulukan, diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan peserta suluk minimal dua kali dalam masa persulukannya.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu melalui Kabag Administrasi Protokol Setdakab Labuhanbatu, Supardi Sitohang kepada wartawan, Senin (24/4) di Rantauprapat.

“Mulai ini, pak Bupati secara pribadi menyumbangkan kebutuhan sembako khususnya beras terhadap semua Rumah Persulukan,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain bantuan beras secara pribadi, Bupati juga meminta Dinas Kesehatan melalui jajarannya mengunjungi setiap Persulukan guna mengecek kesehatan Peserta Suluk.

Mulai saat ini lanjut Supardi Sitohang, melalui koordinasi antar lembaga, sebahagian Rumah Persulukan yang ada diwilayah Labuhanbatu telah menerima bantuan beras tersebut.

“Lainnya sedang menyusul dan bantuan ini akan terus berkelanjutan. Tujuannya mendukung dan mempermudah setiap persulukan yang masih memegang teguh agama dan mencari hakekat melalui Tariqat serta ini merupakan ibadah pak Bupati,”katanya.

Apalagi, Tariqat memiliki maksud jalan atau cara mencari hakekat dalam upaya membersihkan hati agar lebih kenal dan dekat dengan Allah SWT.

Selain itu sambung Supardi, Bupati Labuhanbatu berharap Persulukan terus bertahan serta berkembang hingga semakin besar dalam pembinaan Ummat.

“Pak Bupati sering mengatakan, obat hati ada lima diantaranya berteman dengan orang soleh yang akan menimbulkan kelapangan dan ketenangan. Perkembangan ilmu harus sejalan dengan agama, jangan hanyut oleh kehidupan dunia,” ujarnya.

Sementara, Camat Panai Tengah, Agustiar dihubungi menjelaskan, bahwa diwilayahnya terdapat empat Rumah Persulukan, salah satunya Persulukan Sungai Makmur Dusun 3 Desa Sei Rakyat.

“Disana Tuan Gurunya adalah Khalifah Abdul Latif Hasibuan dan mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan pribadi pak Bupati. Doa mereka semoga kedepannya lebih baik lagi dan sukses memimpin Labuhanbatu,”sebut Agustiar.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...