Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Bantaeng Berkunjung Ke Kota Gunungsitoli

Bupati Bantaeng Berkunjung Ke Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Untuk melihat potensi hasil pertanian di Kota Gunungsitoli, Bupati Bantaeng, Propinsi Sulawesi Selatan Prof. Nusrdin Abdullah berkunjung ke Kota Gunungsitoli. Prof.Nurdin Abdullah disambut Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp bersama Setda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, di Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli, Senin (17/11).

Pada wawancara dengan wartawan di bandar binaka, Bupati Bantaeng mengatakan, dia Kota Gunungsitoli karena Pemeirntah Kabupaten Bantaeng telah menjalin hubungan kerjasama dengan pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dia ingin memiliki wawasan tentang Kota Gunungsitoli serta ingin mengembangkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Bantaeng di Kota Gunungsitoli, serta akan melakukan sebaliknya dengan mengembangkan hasil pertanian yang ada di Kota Gunungsitoli di Kabupaten Bantaeng.

Namun, yang paling utama dalam kedatangannya ke Kota Gunungsitoli adalah mengenalkan budidaya Talas Jepang, karena saat ini Kabupaten Bantaeng telah melakukan ekspor Talas Jepang langsung ke Jepang.

Sehingga dia berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat mengambil kesempatan untuk melakukan budidaya Talas Jepang, sebab saat ini negara pengekspor Talas Jepang terbesar adalah negara China.

80 persen Talas Jepang yang ada di jepang berasal dari negara China, dan Jepang membutuhkan kurang lebih 238.000 ton Talas Jepang setiap tahun. Karena kebutuhan yang besar, Bantaeng saat ini kewalahan menutupi pesanan dari Jepang, sehingga ingin melakukan kerjasama dengan Kota Gunungsitoli dalam embudidayakan Talas Jepang.(sp/ss/gs)

Kata kunci terkait:
talas jepang di medan

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...