Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Awali Safari Ramadhan 1438 H Di Mesjid Baiturrahman Desa Tj. Sarang Elang

Bupati Awali Safari Ramadhan 1438 H Di Mesjid Baiturrahman Desa Tj. Sarang Elang

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bertindak selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 1438 H / 2017 M, Senin (29/5) mengawali kegiatan Safari Ramadhannya di Mesjid Baiturrahman Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu yang ditandai dengan buka puasa, sholat Magrib dan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan 1438 H tersebut, Bupati Labuhanbatu didampingi Asisten Administrasi Umum dan Asisten Pemerintahan & Sosial Setdakab Labuhanbatu, bahkan turut juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten serta sejumlah Kepala SKPD maupun Ketua Ormas dan OKP.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu menyerahkan bantuan/bingkisan berupa uang tunai sebesar Rp. 7 Juta ditambah Pakum Cleaner 1 buah, Jam Digital 1 buah, Al Qur’an 4 buah, Al Qur’an Tafsir/terjemahan 1 buah, Buku kisah agama diantaranya Buku pintar ibadah 1 buah, belajar menjadi mudin kampung 1 buah, juga turut diberikan Buku khutbah Jum’at 7 buah dan Buku surat yasin sebanyak 2 lusin (24 buah) yang langsung diserahkan Bupati Labuhanbatu kepada Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Baiturrahman Desa Tanjung Sarang Elang Ustadz Fahruddin Daulay.

“Kami dari Badan Kemakmuran Mesjid atau BKM Mesjid Baiturrahman mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan bantuan/bingkisan untuk kebutuhan mesjid ini, apalagi saat ini kami sangat memerlukan bantuan dana untuk melanjutkan renovasi kamar mandi dan tempat mengambil air wudhu,” kata Fahruddin Daulay.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahannya mengatakan, bahwa setiap bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu senantiasa melaksanakan Safari Ramadhan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiah antar Pemerintah dengan Masyarakatnya sendiri serta untuk melaksanakan syiar agama.

“Safari Ramadhan ini merupakan suatu rutinitas yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk menyampaikan langsung berbagai program yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu termasuk didalamnya program pemberian santunan kepada anak yatim dibawah usia 12 tahun dan setiap per-orangnya akan mendapatkan santunan sebesar Rp.300.000,- menurut hemat kami ini sudah memadai untuk membeli baju lebaran orang itu,”jelas Pangonal Harahap.

Disisi lain Pangonal Harahap juga menjelaskan, bahwa pada Tahun 2017 ini Pemkab juga telah memprogramkan pakaian sekolah anak SD dan SMP yang diberikan secara gratis pada penerimaan murid baru nantinya, disamping itu ia juga mengemukakan bahwa pada bulan September 2017 mendatang di Rantauprapat akan di Lounching Kantor Imigrasi untuk pengurusan Pasport, sehingga masyarakat Labuhanbatu atau calon jemaah haji tidak perlu lagi mengurus pasport ke Tanjung Balai, cukup di Rantauprapat saja.

Kegiatan Safari Ramadhan perdana Tahun 1438 H ini dihiasi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Makmur TB Siregar dengan judul ceramahnya “ Menghormati Bulan Suci Ramadhan”.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
pendaftaran imigrasi di rantauprapat 2017

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...