Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Akan Panggil Kadis Pasar Labura

Bupati Akan Panggil Kadis Pasar Labura

Aek Kanopan, suarasumut.com – Menindaklanjuti pemberitaan suarasumut.com terkait dugaan penyalahgunaan alat berat Dinas Pasar dan Kebersihan yang ditemukan sedang beraktivitas di areal kawasan hutan di Dusun Pangujungan Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan, pekan lalu, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah akan segera memanggil Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Khairul Saleh Hasibuan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Infokom M Iksan, SSTP kepada suarasumut.com, Senin (19/1), kemarin. “Jika nanti kita temukan ada penyalahgunaan alat berat itu, saya akan laporkan kepada pimpinan agar kepala dinas tersebut dipanggil untuk diminta pertanggungjawabannya,” terang Iksan.

Menurut Iksan, ia sebagai Kabag Humas telah menanyakan persoalan alat berat itu kepada Khairul Saleh. Dikatakannya, saat itu Khairul mengaku memberikan alat berat berupa Bulldozer itu dipakai karena adanya permintaan masyarakat yang ingin memperbaiki jalan menuju perladangan mereka. Saat itu, Khairul juga mengaku jika ia memegang surat permohonan dari masyarakat itu. Pun mengaku demikian, hingga saat ini, Khairul belum pernah menunjukkannya.

Sebelumnya diberitakan, Khairul Saleh diduga kuat turut terlibat dalam aksi pembalakan kawasan hutan. Dugaan ini dikuatkan dengan ditemukannya alat berat Dinas Pasar sedang bekerja memperbaiki badan jalan yang diyakini untuk mempermudah akses pengangkutan balok-balok kayu dari areal kawasan hutan disana.

Informasi diperoleh, masyarakat Dusun Pangujungan tidak pernah menyampaikan permohonan perbaikan badan jalan ke perladangan mereka.

Masyarakat disana meyakini, itu hanya alasan yang sengaja dibuat-buat oleh Kepala Dinas Pasar dan rekan-rekannya yang bersekongkol demi memuluskan rencana mereka mengeksploitasi kawasan hutan di desa yang berada di arah barat Kecamatan Kualuh Selatan tersebut.(rz/ss/lu)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...