Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bung Nasty : Sudahkah Rakyat Siap Jika BBM Kembali Naik ?

Bung Nasty : Sudahkah Rakyat Siap Jika BBM Kembali Naik ?

Labuhanbatu, suarasumut.com – Bahan Bakar Minyak (bbm) adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat juga merupakan salah satu barometer perekonomian rakyat, namun apa jadinya jika BBM ini kembali naik, sementara masyarakat saat ini disuguhkan dengan ekonomi yang pailit.

Artinya, kenaikan BBM yang akan disegerakan oleh Pemerintah ini tentunya makin menghimpit serta makin menjepit roda per ekonomian masyarakat menengah kebawah,bila pemerintah tidak membenahi sistem yang selama ini bisa dibilang semrawut.

Okelah…jika beras raskin akan dihapuskan,sebab selama ini pun banyak orang mampu alias kaya yang mengkonsumsinya,namun yang perlu kita ingat bagaimana sebelumnya saat bbm naik ..lantas Pemerintah menggelontorkan dana triliyunan sebagai pelipur lara dengan produk Bantuan Langsung Tunai, tapi malah sebagian besar yang mencicipinya orang kaya dan berkehidupan layak.

Hal ini akibat data yang dikantongi Pemerintah terbilang kadarwarsa, dan Badan Statistiklah yang kemudian jadi kambing hitam, sementara Pemerintah telah membiayai intansi terkait untuk melakukan pendataan ulang,namun hal itu tidak dilakukan,mungkin karena dianggap membonceng data dari BPS lebih irit dari pada melakukan pendataan ulang.

Imbasnya tentu masyarakatlah yang jadi qurban bagi keserakahan penguasa, hal serupa mungkin bakal terjadi lagi ..jika Pemerintah tidak ketat melakukan pengawasan, bahkan bisa jadi hal yang lebih parah akan terjadi, sebab sampai saat ini belum ada pendataan secara intensif yang dilakukan oleh intansi terkait, baik yang ada di daerah hingga tingkat desa.

Lantas timbul pertanyaan , apa persiapan yang dilakukan Pemerintah yang menjadi pelayan masyarakat, lantas siapkah masyarakat dengan naiknya bbm ini….?

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...