Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bung Nasty : Perawatan Jalan Lingkar Bypass Sidorukun Labuhanbatu Tanggung Jawab Siapa ?

Bung Nasty : Perawatan Jalan Lingkar Bypass Sidorukun Labuhanbatu Tanggung Jawab Siapa ?

Aek Nabara, suarasumut.com – Nasib jalan lingkar bypass yang menghubungkan kota Rantauprapat menuju Tanjung Sarang Elang dibangun untuk memudahkan akses transportasi sampai saat ini terlantar tanpa tersentuh perawatan.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut sangat menghawatirkan, lubang-lubang yang terdapat dibadan jalan seakan menjadi pemandangan lumrah disepanjang jalan yang dibangun dengan dana APBD Tingkat I Provsu tersebut.

Namun begitu baik pihak Pemkab Kabupaten Labuhanbatu maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saling tuding kalau jalan tersebut bukan menjadi tanggung jawab mereka.

Akibatnya, kondisi jalan yang berumur hampir sepuluh tahun itu makin hancur dan menjadi rawan kecelakaan bagi para pengguna jalan yang tak bertuan itu.

Anehnya pihak Dinas Binamarga Provsu saat dikonfirmasi suarasumut.com menyebutkan kalau belum ada penyerahan resmi dari Pemkab Labuhanbatu kepada Provinsi.

”Bukan Provinsi tidak mau menganggarkan dana untuk Perawatan , namun belum ada penyerahan resmi dari Pemkab Labuhanbatu ke Provinsi,”sebut salah seorang staf PU Binamarga Provsu itu.

Sementara itu, hal ini juga pernah dipertanyakan kru media ini kepada Bagian Pembangunan Pemkab Labuhanbatu, dan dijawab kalau Pihak Pemkab telah menyerahkan tanggung jawab jalan bypass tersebut kepada pihak Pemerintah Provsu.

Dari dua pendapat yang berbeda ini tentunya membuat publik bingung,sebab kedua Pihak ini (Pemkab Labuhanbatu-Provinsi Sumatera Utara) saling tuding kalau jalan bypass tersebut bukan menjadi tanggung jawab mereka.

Lantas kalau sudah begitu, perawatan jalan lingkar yang dibangun untuk menghindari kemacetan di pajak ibu kota Bilah Hulu yakni Eknabara menjadi tanggung jawab siapa…?.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
jalan bypas sumut

Lihat Juga

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Pembekalan CPNS Tahun 2018

TAPTENG | suarasumut.com  –  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *