Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bukan Hanya Ganja, Sabu Senilai Rp 48 Juta Juga Digelapkan Oknum Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Bukan Hanya Ganja, Sabu Senilai Rp 48 Juta Juga Digelapkan Oknum Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Bukan main ulah kasat yang satu ini,belum habis terniag pemberitaan soal gelapkan 8 Kilogram ganja,kini kembali adanya dugaan kalau AKP Zulkarnain,SH selaku Kasat Narkoba gelapkan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 46,12 gram atau senilai Rp48 juta lebih.

Dari data yang dihimpun, adapun sejumlah barang bukti sabu-sabu yang volumenya berkurang saat dilimpahkan ke pihak kejaksaan itu yakni kasus narkoba dengan tersangka 2 oknum polisi yakni Brigadir Sayfrizal Harahap dan Brigadir Fauzul Amri. Kedua oknum polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu ini ditangkap bersama Syaiful Amri, warga Jalan Labuhan Deli, Medan. Mereka bertiga ditangkap personil Satnarkoba Polres Labuhanbatu saat berpesta narkoba di sebuah rumah kosong di jalan Kampung Jawa, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (19/2/2014) lalu.

Dalam paparannya kepada sejumlah wartawan di halaman Mapolres Labuhanbatu pada Kamis (20/02/2014) lalu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe SIK didampingi Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain jelas mengatakan, jika dari tangan ketiga tersangka itu ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 50 gram. Berita hasil tangkapan pihak Satnarkoba Polres Labuhanbatu itupun telah terbit di sejumlah media cetak.

Namun anehnya, setelah berkas perkara ketiga tersangka itu dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat, barang bukti sabu-sabu yang dilimpahkan hanya seberat 3,88 gram. Hingga dinyatakan berkurang seberat 46,12 gram, yang bernilai sekitar Rp46 juta lebih tersebut.

Hal itu dibenarkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rantauprapat Naharuddin Rambe SH yang menangani perkara ketiga tersangka.

“Ya, saya yang tangani perkara tersangka terdakwa Brigadir Sayfrizal Harahap, Brigadir Fauzul Amri dan Sayiful, dengan barang bukti sabu-sabu 3,88 gram,” ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/06).

Tak hanya itu, barang bukti sabu-sabu yang hanya bernilai ratusan ribu rupiah juga “dimainkan” pihak Satnarkoba Polres Labuhanbatu.Data dihimpun, pihak Satnarkoba telah mengamankan tersangka Roy Ranto Samosir yang ditangkap bersama sejumlah tersangka lainnya saat berpesta narkoba di rumah Roya Farida alias Bunda di Aek Paing, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara pada Kamis (20/02/2014) dini hari lalu.

Dari tangan tersangka Roy Ranto Samosir, Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe dalam paparannya kepada sejumlah wartawan, Kamis (20/02/2014), jelas mengatakan telah mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1 gram. Namun lagi-lagi, setelah berkas perkara tersangka dilimpahkan ke pihak kejaksaan, volume barang bukti sabu-sabu yang awalnya seberat 1 gram berubah menjadi 0,02 gram, hingga dinyatakan berkurang seberat 0,99 gram atau senilai ratusan ribu rupiah.

“Ya, barang bukti sabu-sabu terdakwa Roy Ranto Samosir hanya 0,02 gram,” ujar Naharuddin Rambe yang juga mengaku sebagai JPU yang menangani perkara terdakwa tersebut.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *