Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bukan Hanya Bunaken, 3 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Di Manado

Bukan Hanya Bunaken, 3 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Di Manado

Manado | suarasumut.com – Manado merupakan salah satu kota di Indonesia yang merupakan satu tujuan favorit untuk berwisata. Harmonisasi kekayaan alam yang dipadu manis dengan beragamnya kuliner khas yang ada di kota ini membuat banyak orang ketagihan untuk mengunjungi kawasan yang memiliki moto “Torang Semua Bersaudara” ini. Tak ayal, berbagai maskapai penerbangan pun membuka rute menuju kawasan ini, tidak terkecuali Garuda Indonesia.

Sebagai maskapai terbaik Indonesia, Garuda Indonesia  bahkan menyediakan beberapa kali penerbangan tiap harinya untuk menuju Manado dari beberapa kota besar. Anda pun tidak disulitkan untuk mencari tiket Garuda Indonesia  sebab maskapai yang memiliki awak kabin terbaik sedunia ini telah bekerja sama dengan berbagai agen travel online guna memudahkan para penumpang mendapatkan tiket secara mudah dan cepat. Paling simpelnya, Anda bisa membeli tiket maskapai tersebut di Traveloka yang selalu memberikan harga terjujur.

Apabila tiket menuju Manado sudah di tangan Anda, kini saatnya Anda mulai menyiapkan daftar destinasi wisata apa saja yang akan disinggahi selama berada di kota tersebut. Jangan salah, Manado bukan hanya Bunaken! Selain taman laut super indah tersebut, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki berbagai tempat wisata unggulan lainnya yang sayang untuk dilewatkan, seperti berikut ini.

Bukit Kasih

Semboyan “Torang Semua Bersaudara” bukan hanya sekadar isapan jempol di Manado. Salah satunya dapat Anda lihat dari betapa harmonisnya masyarakat dari berbagai agama yang tinggal berdampingan di kota ini. Bahkan, Manado memiliki monumen khusus yang menyatakan betapa saling bertoleransinya antar sesame umat yang ada di kota tersebut. Monumen tersebut pun menjadi salah satu objek andalan Manado yang kerap diincar oleh berbagai turis mancanegara.

Mengunjungi Monumen Toleransi setinggi 22 meter ini tidaklah terlalu sulit, hanya saja jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Anda perlu menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju monumen di kawasan Bukit Kasih tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Di bukit kasih, selain Monumen Toleransi, Anda pun bisa melihat lima tempat ibadah yang berdiri bersisian hingga menampilkan harmonisme yang hangat. Pemandangan perbukitan pun akan membuat Anda semakin terpesona dengan objek wisata yang satu ini. Namun, siap-siap capek juga saat berkunjung ke Bukit Kasih sebab ada ratusan anak tangga yang harus Anda naiki sebelum bisa melihat wujud Museum Toleransi yang seakan telah menjadi landmark kota ini.

Pulau Manado Tua

Tidak bisa disangkal lagi, Manado memang memiliki segudang tempat wisata air terkenal yang menyajikan keindahan tiada tara. Khusus buat Anda para pencinta snorkeling maupun diving, selain Taman Laut Bunaken, jangan lupa juga untuk singgah ke Pulau Manado Tua yang dapat Anda singgahi dengan berperahu motor dari selama sekitar satu jam dari ujung Kota Manado. Selain keindahan alam bawah lautnya, Manado Tua pun memiliki panorama super cantik yang akan membuat Anda betah berlama-lama bersantai di tempat ini.

Manado Tua termasuk pulau yang unik karena di tempat ini, Anda bisa melihat paduan cantik dari pantai yang menembus cakrawala dengan gunung api yang menjulang. Alih-alih terlihat gersang, Manado Tua justru menampilkan suasana sejuk dan subur dengan pepohonan hijau rindangnya yang membaris di sepanjang pantai. Untuk urusan penginapan, Apabila Anda ingin menginap di pulau ini pun, tidak perlu khawatir sebab telah tersedia beberapa cottage dan penginapan lainnya yang membuat liburan Anda semakin nyaman.image004

Taman Wisata Tandurusaimage006

Manado merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam hewan endemik menarik yang wajib untuk dilihat. Jangan bingung dahulu hendak melihat hewan-hewan khas Sulawesi Utara ini di mana sebab di Manado terdapat sebuah taman wisata yang seakan menjadi rumah para hewan khas tersebut untuk menetap. Kerap disebut sebagai Taman Wisata Tandurusa,  Anda bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini dengan menempuh sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota.

Di dalam Taman Wisata Tandurusa, banyak binatang yang akan menarik perhatian Anda. Beberapa hewan khas Sulawesi yang bisa Anda pantau dengan pandangan mata, antara lain babi rusa, monyet hitam, dan tarsius. Dari ketiganya, yang paling diburu untuk dilihat adalah tarsius sebab hewan yang menyerupai monyet berukuran sangat mungil dengan bola mata yang membulat ini telah menjadi ikon dari Sulawesi Utara. Dijamin, Anda pastinya ingin berfoto bersama binatang khas yang satu ini.

Anda akan merasa ada yang kurang jika berkunjung ke Manado tanpa sempat menyinggahi ketiga tempat di atas. Sebab selain Bunaken yang menawarkan keindahan alam bawah lautnya, ketiga objek wisata di atas juga menampilkan keindahan Manado dari sisi lain, yang tidak akan Anda temukan kala hanya berkunjung ke Taman Laut Bunaken. Tidak percaya? Buktikan sendiri, yuk!.(rl/ss-su)

Kata kunci terkait:
sulawesi utara provinsi bunaken, tempat dan nama wisata batu bara asahan, wisata terkenal di manado, Mana yang paling kota antar kota rantau prapat dengan padang sidempuan, wisata rantau prapat, wisatawan asing di manado

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...