Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Buka Turnamen MBC Cup IV Dolok Masihul, Wabup : Junjung Tinggi Sportivitas Dalam Pertandingan

Buka Turnamen MBC Cup IV Dolok Masihul, Wabup : Junjung Tinggi Sportivitas Dalam Pertandingan

Sergai | suarasumut.com  –  Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai ) Darma Wijaya secara resmi membuka turnamen Merdeka Badminton Club (MBC) Cup IV yang dipusatkan di Gedung KUD Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Senin (6/3).

Kegiatan yang berlangsung mulai 7 Maret hingga 1 April 2017 ini diikuti oleh empat daerah yaitu Kabupaten Sergai, Deli Serdang, Tebingtinggi dan Simalungun. Turut hadir Kadis Kepemudaan Olah raga Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Santun Banjarnahor, Camat, Muspika Kecamatan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta puluhan peserta dari berbagai daerah.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Pasbon Pasaribu mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan sebagai wadah penyaluran minat dan potensi bagi anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Selain itu juga dapat menumbuhkan sekaligus mempererat rasa persaudaraan. Oleh karena itu dengan olahraga ini mampu meningkatkan keterampilan dan dapat menjadi tembok pembatas dari lingkungan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada hal-hal negarif khususnya narkoba.

Darma Wijaya saat membuka turnamen MBC tersebut mengemukakan bahwa sebagai gerenasi penerus bangsa hendaknya mencintai olahraga. Selain menjadikan badan sehat dan bugar, olahraga juga mampu menorehkan prestasi apabila dijalani dengan sungguh-sungguh.

“Selanjutnya olahraga juga mampu membentengi diri kita dari hal negatif seperti narkoba, melakukan olahraga akan memutus para generasi dari dunia narkoba. “Dengan demikian lakukan hal-hal yang positif agar lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Wabup Sergai.

“Kepada seluruh pemain agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Adanya kegiatan seperti ini diharapkan lahir bibit-bibit atlet badminton yang mampu mengukir prestasi dan membawa harum nama daerah, harap Wabup Darma Wijaya.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
turnamen mbc

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...