Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Buka Rakor BNPT, Staf Ahli Gubernur Jambi: “Provinsi Jambi Kondusif Terorisme”

Buka Rakor BNPT, Staf Ahli Gubernur Jambi: “Provinsi Jambi Kondusif Terorisme”

Jambi, suarasumut.com – Rapat Koordinasi Pencegahan Terorisme Di Provinsi Jambi Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Hubungan Kemasyarakatan, Asnawi membuka Rakor penanganan terorisme, Deputi pencegahan, perlindungan deradikalisasi, Mayjen Agus SB, mendampingi Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi, Sigit, Rabu (05/08) di Hotel Aston.

Dikatakan Asnawi, aksi terorisme merupakan masalah global yang tidak memandang batas negara. “Terorisme dapat terjadi pada sebuah negara dan bahkan lintas negara, pelaku teror bisa dilakukan oleh orang perorang, kelompok, bahkan organisasi,”terangnya.

Dengan perkembangan teknologi, aksi terorisme semakin canggih, nekad dan tanpa perhitungan. “Bagi masyarakat harus mewaspadai bagi orang yang tidak dikenal pada lingkungan terutama masyarakat yang tertutup serta tidak mau saling sapa pada masyarakat sekitarnya,”jelasnya.

Sementara itu Deputi pencegahan, perlindungan deradikalisasi, Mayjen Agus SB mengatakan, bagi pemerintah pusat dan diamanatkan oleh Presiden RI untuk selalu mewaspadai akan aksi-aksi terorisme yang dilakukan bagi oleh seorang mau kelompok.

“Apalagi sekarang ini dengan adanya paham ISIS yang sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk warga negara RI untuk pergi ke Negara Suriah,”paparnya.

Pemerintah telah melarang bagi warga Indonesia untuk ikut paham ISIS di suriah dan ikut terlibat hak kewarnegaraannya di cabut. “Waktu terjadinya Bom Bali para pelaku ada bersembunyi di daerah paling aman termasuk di Provinsi Jambi, para penegak hukum segera mengambil tindakan mengamankan para pelaku,”ujarnya.

Dan Provinsi Jambi sampai saat ini termasuk paling aman dan kondusif dari tindakan para pelaku terorisme, walaupun ada pelakunya segara diambilkan tindakan.(ik/ss/jb

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *