Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› BPS Provinsi Jambi Adakan Sosialisasi PBDT 2015

BPS Provinsi Jambi Adakan Sosialisasi PBDT 2015

JAMBI, suarasumut.com – Untuk melakukan perbaikan terhadap informasi dan karakteristik rumah tangga sasaran yang kondisinya dianggap sudah mengalami banyak perubahan kemarin Kamis (07/05) bertempat di Hotel Aston Jambi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT 2015).

Menurut Kepala BPS Provinsi Jambi Yasrusdiansyah SE MM tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada berbagai pemangku kepentingan terutama anggota TKPKD Provinsi Jambi terkait tahapan kegiatan yang akan dilalui dalam rangkaian kegiatan PBDT 2015. hal ini sangat penting mengingat suksesnya kegiatan PBDT 2015 ini bukanlah tanggung jawab BPS sendiri, tetapi harus juga didukung oleh seluruh elemen yang ada, baik Pemerintahan maupun masyarakat.

“Kesuksesan pelaksanaan PBDT 2015 ini mempengaruhi kesuksesan program pengentasan kemiskinan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu basis data yang digunakan untuk menyusun sasaran penerima BLT, BLSM, PKH, Raskin, PSKS 2015, PIP, PIS serta PBI di peroleh dari pemuktakhiran data rumah tangga sasaran yang telah dilaksanakan oleh BPS Provinsi Jambi sebelumnya,”ujar Yasrusdiansyah menambahkan.

Lebih lanjut di tekankan Yasrusdiansyah, dalam pelaksanaannya PBDT 2015 dibagi menjadi dua tahap dimana pada tahap pertama melakukan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang akan dilaksanakan pada petengahan bulan Mei sampai dengan pertengahan bulan Juni 2015 ditingkat Desa yang melibatkan tokoh masyarakat dan Ketua RT/RW/Dusun serta untuk tahap kedua pendataan rumah tangga pada pertengahan bulan Juni sampai dengan pertengahan bulan Juli 2015 mendatang.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...