Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BPP PKN PERWAKILAN KOTA GUNUNGSITOLI DILANTIK

BPP PKN PERWAKILAN KOTA GUNUNGSITOLI DILANTIK

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com—Badan Persiapan Pembentukan ( BPP ) Provinsi Kepulauan Nias (PKN) Perwakilan Kota Gunungsitoli dilantik. Pelantikan BPP PKN Perwakilan Kota Gunungsitoli dilakukan oleh Ketua I BPP PKN Drs.Edison Ziliwu, MM, M.Si mewakili Ketua Umum BPP PKN Hermit Hia di Aula Samaeri kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin ( 07/04 ).

Usai melantik BPP PKN Perwakilan Kota Gunungsitoli, Ketua Umum BPP PKN dalam arahan yang dibaca Ketua I BPP PKN mengatakan, BPP PKN Perwakilan Kota Gunungsitoli harus mampu melakukan koordinasi dengan baik, dan dapat menjaring aspirasi masyarakat serta menggalang dukungan untuk pembentukan PKN.
Karena menurut dia, pembentukan Propinsi Kepulauan Nias merupakan aspirasi masyarakat. Dia memberitahu, pembentukan PKN adalah untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat kesejahteraan rakyat, memperpendek rentang kendali pemerintah.

Meningkatkan fasilitas pembangunan, dan mengimplementasikan pembangunan Kepulauan Nias dalam meningkatkan Sumber Daya Alam ( SDA ) di bidang Pariwisata, Perikanan dan Pertanian.
Sedangkan tugas tugas BPP PKN Perwakilan yang baru dilantik, menfasilitas kebijakan kebijakan persiapan pembentukan Provinsi di daerah, mengkoordinasi segala kegiatan dan mempertanyakan segala yang dibutuhkan di daerah, mensosialisasikan dan menggalang partisipasi masyarakat untuk mendukung Propinsi Kepulauan Nias.

Melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD sesuai kebutuhan dalam rangka pembentukan PKN dan melaksanakan tugas tugas lain yang diberikan BPP Propinsi Kepulauan Nias.
Dia juga mengungkapkan, saat ini saat ini seluruh syarat adminitrasi, teknik dan struktur kewilayahan sesuai amanat dan peraturan peruundang undang sudah terpenuhi, dan telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri, DPR-RI dan DPD-RI. Bahkan, saat ini ungkap dia, usul pembentukan PKN sudah menjadi inisisatif DPR-RI dan sedang dibahas di DPR-RI dengan pemerintah.

Ditempat yang sama, Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp juga mengakui hal tersebut dan mengklaim jika tahapan adminitsrasi perjuangan BPP PKN sudah mencapai 80 persen. Dia juga berharap BPP PKN perwakilan Kota Gunungsitoli bisa membawa manfaat serta memberikan sumbangsih pemikiran terbaik dalam mendorong perjuangan pembentukan PKN.
Ketua BPP PKN perwakilan Kota Gunungsitoli yang baru dilantik adalah DR.Sadieli Telaumbanua, M.Pd, Sekretaris Mei Linda Rostanti Larosa, ST, dan Bendahara Antonius Telaumbanua, SE.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...