Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› BPK Diminta Audit Dana Manggrove Tanjungleidong

BPK Diminta Audit Dana Manggrove Tanjungleidong

Tanjungeidong | suarasumut.com  –  Sekjen Laskar Harimau Sumatera Anti Korupsi Kabupaten Labuhanbatu Utara Berry Subekti menuding kinerja Dishut Provsu tidak jelas terkait tanaman bibit mangrove di kawasan pemulihan hutan di Kelurahan Leidong.

Selain tanaman mangrove, pasca eksekusi pemulihan lahan pun sangat tidak maksimal sehingga mubazir keuangan Negara ungkap Berry pada pewarta suarasumut.com,  Jumat (28/7).

“BPKP harus turun ke lokasi mengaudit dana opersional eksekusi pemulihan hutan dan bibit mangrove di duga milliaran. Apa lagi fakta dilapangan sistim penanman yang dilakukan Dishut Provsu terkesan asal asalan dimana dugaan kuat bibit mangrove tersebut hanya dilemparkan tanpa dilakukan penanaman,” papar Berry.

Lanjut Berry, apa lagi di tambah dengan ketidak terbukaan pihak Dishut terkait dana mangrove tersebut. Jelas ini menambah sederetan kecurigaan dimana berpotensi indikasi penyelewengan dana.

Melalui pemberitaan ini,merupakan pintu masuk pihak BPKP agar segera mengaudit penggunaan dana oleh dinas terkait demi untuk meminimalisir indikasi penyelewengan uang negara.

Di tambahkan Berry,  ini menyangkut keuangan negara. Semua harus terbuka dan terang benderang kepada publik Jangan kesannya seperti di tutup tutupi.

Hal yang sama juga diungkapkan Tokoh Pemuda Peduli Mangrove Kualuhleidong Lian Panjaitan mengatakan, pihak Dishut harus terbuka soal dana opersional pemulihan hutan dan tanaman bibit Mangrove.

Apa lagi fakta dilapangan sistim kinerja Dishut terkait pasca eksekusi bisa dikatakan gagal. Ditambah lagi sistim penanaman bibit mangrove yang tidak sesuai dengan mekanisme, melainkan asal asalan sehingga banyak yang mati kekeringan.

“Kepala Dishut Provsu harus bertanggung jawab terkait pencapaian kenerja timnya yang tidak maksimal dalam arti kata gagal ,”tutup Lian Panjaitan.

Secara terpisah saat di konfirmasi Kabib Perlindungan Hutan Dishut Provsu Yuliani Siregar terkait hal ini tidak merespon. Kemudian di kirim vis SMS juga tidak mendapat balasan.(ah/ss-lu)

Kata kunci terkait:
suarasumut berita kualuh leidong penanaman mangruve

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...