Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› BPBD Labuhanbatu Terima Bantuan Peralatan Penanggulan Bencana Dari BNPB Pusat

BPBD Labuhanbatu Terima Bantuan Peralatan Penanggulan Bencana Dari BNPB Pusat

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) telah menerima bantuan peralatan penanggulangan bencana dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan, SE, M.AP di Jakarta.

Menurut H Sofyan Hasibuan usai menerima bantuan itu di Jakarta, Jum’at (3/11) mengungkapkan bahwa Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana yang diterima dari BNPB Pusat itu terdiri dari 1 unit Senter HD, 3 unit HT, 1 unit WTP, 1 unit Chainsaw, 2 unit Perahu Karet dan 2 unit Motor Trail.

“Alhamdulillah, ternyata Kabupaten Labuhanbatu masih bisa mendapatkan bantuan peralatan penanggulangan bencana dari BNPB Pusat, ini semua dikarenakan usaha dan upaya serta dorongan maupun dukungan bapak Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap sehingga BPBD Kabupaten Labuhanbatu bisa mendapat bantuan seperti ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat kita manfaatkan bersama untuk menanggulangi bencana di daerah Kabupaten Labuhanbatu,”jelas Sofyan Hasibuan.

Disisi lain Sofyan Hasibuan juga bertemu langsung dengan Kepala BNPB untuk menjolok anggaran membuat tanggul dan pengerukan sungai bilah di daerah Kecamatan Bilah Hilir agar bencana banjir berkurang di daerah pantai dan saya juga memohon kepada BNPB Pusat mau turun langsung ke Kabupaten Labuhanbatu dan juga proyek Bronjong di Aektapa dan daerah rawan longsor. “Alhamdulillah permohonan kita disahuti mereka untuk turun melihat Kabupaten Labuhanbatu untuk dipetakan kecamatan mana yang rawan bencana,”terangnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Labuhanbatu ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat yang telah menerima usulan BPBD Labuhanbatu dan telah memberikan bantuan peralatan penangulangan bencana untuk meringankan dan mempercepat pelaksanaan evakuasi dilapangan bila ada bencana alam.

“Dan kami akan berupaya untuk merawat dan memelihara bantuan peralatan penanggulangan bencana tersebut dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan kapan saja diperlukan,”sambung Sofyan Hasibuan.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...