Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bohongi Rakyat, Dinas LHKP Kota Sibolga Diduga Lakukan Korupsi

Bohongi Rakyat, Dinas LHKP Kota Sibolga Diduga Lakukan Korupsi

Sibolga, suarasumut.com – Puluhan aktivis LSM RCW dan LSM LP3i Sibolga-Tapanuli Tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan (gerbang) kantor Dinas LHKP (Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan) kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (27/11).

Simon Situmorang sebagai ketua LSM LP3i, berorasi, Kemana uang rakyat?, apakah uang rakyat disalah gunakan?, dan apakah rakyat di hianati dan di zolimi?, rakyat bersatu dan tak terkalahkan, pasti menang . Ia menambahkan uang rakyat harus di pertanggung jawabkan,saat ini rakyat bersatu sampai kapanpun akan bersatu menyuarakan sebuah kebenaran tentang sebuah penzoliman,sebuah upaya pengkebirian tentang upaya pemerintah untuk membrantas dugaan korupsi.

Lebih lanjut diungkapkan Simon, lihat saja pinggiran pantai disepanjang pantai Kota Sibolga, terlebih yang saya lihat di tempat pariwisata pantai ujung Sibolga, pasir pantainya di timbuni tumpukan sampah, kemana semua yang dianggarkan untuk tenaga pembersih pantai Sibolga, apa memang sudah di korupsikan oleh dinas LHKP Sibolga,sebut Simon.

Mahasiswa STIE Sibolga Edward laoli menambahkan orasi , mahasiswa adalah implementasi sebuah reformasi, reformasi birokrasi adalah salah satu agenda reformasi yang harus dan harus di perjuangkan mahasiswa dan aktivis LSM serta aktivis perjuangan lainnya di era 98, hidup Mahasiswa,hidup rakyat, hidup wartawan, hidup LSM,imbuh Laoli.

Kali ini, tegas Binahati Ziliwu selaku ketua LSM RCW, tikus-tikus rakyat berdasi bergentayangan di kantor-kantor birokrasi, mengincar lalu memangsa uang rakyat, bersembunyi di balik lemari berkas kemunafikan lalu memainkan sebuah nada ‘’dunia panggung sandiwara” ini langkah awal dari segalanya, langkah awal yang akan menunjukkan sebuah konsistensi dan kredibilitas, akan sebuah konsistensi dari sebuah perjuangan,kami bersatu sampai kapanpun tak terkalahkan,ujar Binahati.

“Korupsi adalah musuh kita bersama, musuh rakyat, musuh kita bersama, reformasi birokrasi adalah kata sepakat, pejabat yang terbukti korupsi harus kita gantung, penjarakan lalu di miskinkan, bilamana Ir.Tumbur Harahap (Kadis LHKP) selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di dinas LHKP Kota Sibolga yang terbukti melakukan dugaan korupsi,”tambah Simon.

“Maka koalisi LSM pro perubahan bersolidaritas dengan elemem masyarakat lainnya, mendesak aparat penegak hukum, khususnya Kejaaksaan Negri Sibolga untuk segera menangkap dan memenjarakan oknum tindak pidana korupsi tersebut,”tegasnya.

Dan tak lupa kami dari aktivis ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Polresta Sibolga, karena Polresta sebagai keamanan kami dalam aksi ini, namun setelah ini kami akan berangkat mengadu ke Kejaksaan Negeri Sibolga, akhir Simon. (ph/ss/sb)

Kata kunci terkait:
korupsi pada dinas pertamanan pemko sibolga, lsm lp3i di tapanuli tengah, ir tumbur harahap sibolga keluarga

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...