Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BNNK Tes Urine, 7 Siswa SMAN 1 Kualuhleidong Positif Gunakan Narkoba

BNNK Tes Urine, 7 Siswa SMAN 1 Kualuhleidong Positif Gunakan Narkoba

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Kesbang Pol Labura dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) melakukan tes urine di SMA Negeri 1 di Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labura. Hasil tes urine diketahui terdapat 7 siswa yang positif menggunakan.

“Awalnya kita melakukan penyuluhan tentang bahaya narkotika di Sekolah SMAN 1 Kualuhleidong, setelah dilakukan penyuluhan seperti biasa kita melakukan random chek untuk dilakukan tes urine,”ujar Kabit Kesbanpol Aloan SE yang bekerja sama dengan BNNK Asahan Sumatera Utara, Kamis (20 /4/2017).

Ada 200 siswa yang dipilih secara random untuk dicek urinenya oleh petugas BNNK. “Dari 200 siswa laki–laki ada 7 siswa yang terbukti positif narkoba. Apa yang terjadi membuktikan kalau bahaya narkotika sudah menyerang pelajar bukan isapan jempol, buktinya tadi dari hasil tes urine yang dilakukan mendadak ada 7 siswa yang positif narkoba jenis sabu,”papar Aloan.

Petugas BNNK langsung berkomunikasi dengan pihak Kepala Sekolah dan Camat, 7 siswa atas hasil tes. Rencananya pengawasan akan dilakukan secara berkala terhadap siswa di Sekolah.

“Mereka ini bisa kita katakan korban oleh karena langkah selanjutnya kita melakukan koordinasi dengan BNNK Asahan, untuk melakukan pengawasan dan assessment terhadap siswa-siswa tersebut. Selanjutnya mereka akan kita lakukan rehabilitasi,dan pembinaan,” tutur Oloan.

Kabit Kesbang Pol Labura Oloan SE mengimbau agar para guru melakukan pengawasan ketat terhadap siswa di Sekolah.

“Oleh karena itu dari hasil temuan kita, diharapkan pihak sekolah dapat melakukan pengawasan secara intensif, sehingga ke depan sudah tidak ada lagi pelajar di wilayah Sumatera utara yang positif narkoba,”katanya.

Dari pantauan, dalam cara Penyuluhan narkoba dan melakukan tes urine siswa SMAN 1 Kualuhleidong, pihak BNNK Asahan juga memberikan Penyuluhan tentang bahaya dalam penyalahgunaan narkoba, dan bisa berdampak kerugian terhadap keluarga dan masa depan .

Turut hadir dalam acara penyuluhan tentang Narkoba di SMAN 1 Kualuhleidong Labura, Kepala BNNK Asahan yang di wakili Kompol Irul SH,MH, Camat Kualuhleidong Ismail Ependi Rambe M si, Danramil 02 Tanjungleidong Mayor Inf Jimmy Barus, Kepala Pukesmas Tanjungleidong Riva Arya Skm, UPTD Dinas Pendidikan Kualuhleidong Ridwan Daulay, dan Lurah Tanjungleidong Adi Harianto serta guru guru dan Kepala Sekolah SMA 1 Kualuhleidong Zulkarnaen SPd. (hs/ss-lu)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...