Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BNN Sumut Siap Tes Urine Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

BNN Sumut Siap Tes Urine Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Ketua Badan Nakotika Nasional Propinsi (BNNP) Sumatera Utara Kombes Pol Rudi Trenggono mengakui maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Bahkan ia juga mengaku telah mendapat banyak laporan dari sejumlah tokoh masyarakat di sana tentang keterlibatan oknum Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain yang disebut-sebut sebagai ‘pemain’ atas peredaran sabu-sabu di wilayah itu.

“Ya memang banyak laporan atau selintingan kepada saya masalah kasat itu,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/11). Tak hanya itu, Rudi juga mengaku telah mendapat kabar tentang mobil yang sering dipakai oknum Kasat Narkoba tersebut, telah ditangkap anggota TNI tengah membawa sabu-sabu pekan lalu. “Tau saya itu, tapi itu semua harus ada pembuktiannya kan,” ucapnya.

Namun begitu, pihaknya mengaku memiliki wewenang untuk melakukan tes urine terhadap anggota kepolisian. Maka, pihaknya pun mengaku siap melakukan tes urine terhadap Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain beserta jajarannya di Satnarkoba Polres Labuhanbatu.

“Tapi, itu bisa kita lakukan jika ada surat permintaan dari Kapolres-nya. Nah kalau surat itu sudah kita terima, kita pasti langsung turun ke sana,” tegas Rudi.

Dia juga mengakui, peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang kini dipimpin Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain memang cukup marak beberapa tahun terakhir.”Ya kita akui itu, karena seminggu sekali, pasti ada minimal satu orang Labuhanbatu yang masuk ke kita untuk di rehabilitasi, inikan memprihatinkan,” terangnya.

Maraknya peredaran narkoba itu pun, menurut Rudi, tidak terlepas dari posisi Kabupaten Labuhanbatu yang masuk kawasan Pantai Timur Sumatera, sangat strategis dijadikan daerah perlintasan keluar masuknya narkoba.”Yakni melalui jalur perairan. Seperti narkoba dari Malaysia, saya yakin tak jarang masuk melalui jalur air dari sei Berombang Labuhanbatu,” ungkapnya.

Hal itupun, menurutnya, sudah cukup menjadi dasar yang kuat untuk sesegera mungkin dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Labuhanbatu.”Dan sebenarnya sudah banyak juga tokoh yang mengusulkan itu, tapi kita tidak bisa berbuat, karena Pemkab Labuhanbatu yang seharusnya terlibat untuk pembentukan BNNK itu malah tidak mendukung, bahkan seakan gak perduli,” tandasnya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
no hp kasat narkoba kabupaten labuhanbatu, Nomor hp pengaduan narkoba polres labuhan batu, nomor pengaduan handphone bagian narkotika polres labuhanbatu

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *