Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› BNI Gunungsitoli Layani Penukaran Uang Pecahan Kecil Dan Baru

BNI Gunungsitoli Layani Penukaran Uang Pecahan Kecil Dan Baru

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  PT. BANK Negara Indonesia (Persero) cabang Gunungsitoli membuka layanan penukaran uang pecahan kecil dan baru.

Layanan penukaran uang pecahan kecil dan baru dibuka dua hari, dari tanggal 16 – 17 Juni 2017 di kantor PT.BNI Cabang Gunungsitoli, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Pimpinan cabang PT. BNI Gunungsitoli Purwanto didampingi wakil Kepala cabang Amin Syah, kepada media, Sabtu (17/6) memberitahu, pelayanan penukaran uang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil dan baru pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Purwanto, ada 205 lokasi yang membuka layanan penukaran uang, dan daerah tersebut merupakan daerah daerah paling terdepan, terjauh dan terpencil yang ditetapkan sebagai bagian program Bank Indonesia (BI) jangkau atau pendistribusian uang baru ke daerah daerah yang selama ini memiliki akses terbatas terhadap pecahan baru.

“Peluncuran program ini oleh BNI dilaksanakan di daerah paling barat di Indonesia seperti Kota Sabang Propinsi Aceh, Gunungsitoli (Pulau Nias) Sumatera Utara serta di daerah paling terpencil di Papua. Pada penyaluran uang ini, BNI menetapkan tema Melayani Rupiah Hingga ke Ujung Negeri,” terang Purwanto.

Tidak lupa Purwanto mengungkapkan, untuk penukaran uang kecil dan baru, BNI telah menyiapkan uang pecahan kecil dan baru sebesar Rp 38 milliar.

Untuk Gunungsitoli, BNI menyiapkan uang pecahan kecil dan baru sebesar Rp 380 juta, dan apabila jumlah tersebut kurang, akan diminta tambahan pada BNI pusat.

Disinggung kesiapan BNI Gunungsitoli dalam memback-up kebutuhan dana di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) saat cuti bersama, Purwantomemastikan ATM milik BNI tetap terisi saat cuti bersama.

Didi salah satu pedagang di Kota Gunungsitoli, kepada media mengaku sangat terbantu dengan layanan penukaran uang pecahan kecil dan baru oleh BNI Gunungsitoli.

Menurut Didi, selama ini mereka sangat kesulitan mendapat uang pecahan kecil dan baru.

“Untung ada layanan penukaran uang pecahan kecil dan baru, selama ini kita sulit dapat uang pecahan kecil dan baru. Apalagi ini mau lebaran, otomatis kita akan membagi bagi rezeki, maka sangat butuh uang pecahan kecil dan baru,” terang Didi.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
HARTA KEKAYAAN CALON BUPATI NIAS BARAT, gambar2 bugil nias barat, koran adiwiyata gunungsitoli, penukaran uang baru 2017

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...