Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› BKD Tapteng Laksanakan Penilaian Potensi Dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

BKD Tapteng Laksanakan Penilaian Potensi Dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

TAPTENG | suarasumut.com  –   Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan Penilaian Potensi dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) bertempat di Gedung Audio Visual SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Selasa (03/04/2018).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumban Tobing MSi didampingi Plt. Kepala BKD Kab. Tapteng Yetty Sembiring SSTP MM, Inspektur Inspektorat Kab. Tapteng Mangihut Manullang SE, dan Psikolog dari Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSU) Dra. Khairtati Purnama Nasution MPsi selaku Assessment Psychometric.

Dalam sambutannya, Sekda Tapteng mengucapkan selamat mengikuti ujian penilaian potensi dan uji kompetensi, serta dapat memberikan masukan terbaik untuk Kab. Tapteng.

“Selamat mengikuti ujian kompetensi ini. Semoga Bapak Ibu dapat mengikuti visi misi Kabupaten Tapanuli Tengah, dan dapat memberikan masukan yang terbaik untuk Tapteng. Bapak Bupati Tapteng ingin mencari ahli-ahli yang mampu mendampingi Beliau untuk bersama-sama membangun Tapteng ini menjadi lebih baik. Kegiatan Uji kompetensi ini adalah salah satu upaya untuk hal itu,”kata Hendri.

“Saya mohon jangan mempermalukan visi misi kita dalam uji kompetensi ini. Kita tidak melakukan KKN tetapi ini benar-benar riil adanya. Mari kita bergandengan tangan mendampingi Bupati Tapanuli Tengah untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKD Yetty Sembiring SSTP MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Negara yang bertujuan untuk mencari dan menentukan pejabat yang tepat dalam jabatannya, the right man in the right place.

Uji Kompetensi ini dilakukan bagi 8 (delapan) Pimpinan SKPD, yaitu terdiri dari 2 Jabatan Staf Ahli, 1 Asisten (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Kepala Dinas Capil, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kepala Satpol PP.

“Uji Kompetensi ini dilakukan oleh Tim Assessment Psychometric dari UMSU. Kegiatan ini akan berlanjut pada tanggal 10 hingga 11 April 2018 untuk wawancara rekam jejak jabatan bagi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” kata Yetty.

Lanjutnya, Panitia Seleksi (Pansel) ada 5 orang, terdiri atas 45% dari dalam dan 55% dari luar. Ketua Pansel Sekda Kab. Tapteng, Inspektur Inspektorat sebagai Sekretaris Pansel, Wakil III Rektor Umsu Dr. Rudianto, S.Sos dari Akademisi, dan sebagai Anggota Pansel Psikolog UMSU Dra. Khairtati Purnama Nasution, MPsi dan Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Utara Ir. M. A. Effendy Pohan, MSi.

Adapun Psikolog dari UMSU mengatakan tujuan diadakan Uji Kompetensi ini untuk menggambarkan bagaimana posisi jabatan yang sesuai dengan pribadi setiap peserta yang mengikuti uji kompetensi. (Ril IP/ss-tt)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *