Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› BKD Kabupaten Nias Gelar Sosialisasi E-PUPNS

BKD Kabupaten Nias Gelar Sosialisasi E-PUPNS

PNS Kabupaten Nias mengikuti sosialisasi.Nias, suarasumut.com — Badan Kepegawaian Kabupaten Nias (BKD) melakukan sosialisasi Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-PUPNS) kepada seluruh pegawai Kabupaten Nias.

Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan dihadiri Sekda Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa, M.Ap digelar di aula serbaguna, lantai III, kantor Bupati Nias, Jum’at (28/8).

Pada acara sosialisasi, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menerangkan, e-PUPNS dilakukan untuk membangun fungsi monitoring dan evaluasi data kepegawaian.

Selain itu, untuk meningkatkan dan memelihara keakurasian data serta menjamin efisiensi, efektifitas dan akurasi pengambilan keputusan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“e-PUPNS tujuannya untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintergrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan Sistem Informasi Kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya Aparatur Negara. Juga untuk membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya,” papar Bupati Nias.

Bupati Nias mengharapkan seluruh SKPD/Unit kerja yang mengikuti sosialisasi dapat mengajak seluruh PNS di jajarannya untuk melaksanakan hal tersebut, supaya data setiap PNS terekam di data base BKN.

Jadwal pelaksanaan e-PUPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias di mulai awal September sampai Nopember 2015. Sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS 2015, maka PNS tersebut tidak tercatat dalam data base ASN Nasional di BKN.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perencana dan Informasi Kepegawaian, Kabupaten Nias Febriyaman Lase, S.Kom menerangkan, tahapan yang harus dilaksanakan oleh PNS/CPNS pada e-PUPNS tahun 2015 adalah melakukan Registrasi awal di http://pupns.bkn.go.id, mencek status daftar, melakukan login ke system PUPNS dan mencek data.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.