Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Biaya Urus Sertifikat Prona “Mencekik Leher”

Biaya Urus Sertifikat Prona “Mencekik Leher”

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Biaya urus sertifikat Prona yang diprogramkan pemerintah cukup mencekik leher. Pasalnya biaya urus sertifikat itu berkisar Rp 2.500.000 persurat.

Hal itu disampaikan Br A Warga Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (17/4) pada Wartawan. Ia mengatakan meski begitu mahal yang ia bayar mau tak mau ia harus mengurus surat tanahnya yang di Desa Selat Besar tersebut.

“Gimana mau dibuat bang, mahal pun dibayar juga lah, namanya awak sudah perlu,”ujar Br A.

Dikatakannya, meski ia coba menawar harga yang dipatokkan Kadus atas perintah Kades namun upaya untuk menawar tersebut tak dikabulkan, sebab, dibilang Kadus berinisial KW kalau harga tersebut sudah ada aturannya dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Labuhanbatu.

“Saya ada mengurus 10 surat tanah, karena segitu banyaknya yang saya urus bermohonlah saya minta persurat 1,5 juta, namun tidak dikabulkan,”beber Br A.

Sementara Sumiran selaku Kades Selat Besar dikonfirmasi melalui via telepon membantah kalau apa yang dikatakan warganya itu tak benar adanya. “Bukan ada sampai Rp 2,5 juta mengurus surat Prona itu, paling pun saya minta berkisar 500 ribu persurat,”jelas Kades.

Atas hal itu BPN Labuhanbatu yang dipimpin Drs Aminuddin Siregar belum dapat dikonfirmasi.(ab/ss-rp)

Kata kunci terkait:
Drs aminuddin siregar, prona sergai

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...