Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Biaya Pembebasan Lahan Untuk Perkantoran Di Gunungsitoli Rp 3,2 Milliar

Biaya Pembebasan Lahan Untuk Perkantoran Di Gunungsitoli Rp 3,2 Milliar

Gunungsitoli | suarasumut. com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelontorkan dana Rp 3.229.100. 000 untuk membeli tanah warga di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Tanah seluas 18.580 meter persegi digunakan sebagai tempat pembangunan sejumlah kantor milik Pemko Gunungsitoli.

Hal tersebut diungkapkan mantan Kabid Aset Kota Gunungsitoli Putra Setiawan Bawamenewi, SH yang ditemui di kantor Penanaman Modal dan Perizinan Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

Putra Setiawan Bawamenewi, SH yang kini menjabat sebagai kepala bidang perizinan menepis adanya dugaan mark-up pada pengadaaan lahan untuk perkantoran di Desa Dahana Tabaloho.

Dia mengakui, anggaran yang disahkan DPRD Kota Gunungsitoli untuk pembelian lahan pada tahun 2017 adalah sebesar Rp 10 milliar.

Namun, dana tersebut tidak seluruhnya digunakan, karena sebagian warga tidak menjual tanahnya, sehingga yang jadi dibeli hanya seluas 18.580 meter persegi

Harga permeternya dibeli mulai Rp 116.000 sampai Rp 249.000, dmana harga tersebut sesuai dengan yang ditentukan tim penilai dari kementerian keuangan.

“Harga tanah kita beli bervariasi dan tanah yang dibeli ada yang bersertifikat ada yang tidak, dan untuk penentuan harga kita pakai jasa tim penilai dari Kemenkeu RI,” jelasnya.

Berdasarkan info sebelumnya, diketahui jika lahan seluas 18.580 meter persegi tersebut saat ini sedang dibangun perkantoran.

Ada empat gedung yang dibangun dilokasi tersebut, dimana keempat gedung tersebut akan dijadikan delapan kantor milik Pemko Gunungsitoli.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *