Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Betor Milik Pemkab Labuhanbatu Dipakai Mencuri
Betor Milik Pemkab Labuhanbatu Dipakai Mencuri

Betor Milik Pemkab Labuhanbatu Dipakai Mencuri

Betor Milik Pemkab Labuhanbatu Dipakai Mencuri
Betor Milik Pemkab Labuhanbatu Dipakai Mencuri

Rantauprapat, suarasumut.com – Satu unit Becak Bermotor (Betor) milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah disalahgunakan oleh , 20 warga Kandis yang kini telah menetap di Rantauprapat. Betor ini dipergunakan oleh untuk mengangkut ban truk yang dicurinya dari bengkel milik , 26, warga Aek Matio Kelurahan Sirandorung Rantau Utara.

Akibat perbuatannya, WS kini harus menjalani proses hukum di Mapolres Labuhanbatu. Saat diperiksa di unit Jahtanras, kamis (13/2), WS mengaku jika betor yang dipakainya itu adalah milik rekannya S (DPO). “Kawanku yang punya itu, bang,” ujar WS menjawab pertanyaan penyidik seraya berkilah jika dirinya juga tidak mengetahui nama dan alamat temannya tersebut.

Sementara itu, Dedi Iskandar Ginting yang menjadi korban kejahatan WS, mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta. Ia mengaku kehilangan sebanyak 15 buah ban truk, loudspeaker, serta gerenda. “Kalo ditotal, semuanya hampir Rp. 20 juta, bang,” aku Dedi.

Kanit Jahtanras IPDA Ilham Lubis menduga jika tersangka WS sudah sering melakukan aksi kejahatan serupa. Ia menduga demikian setelah melihat WS yang demikian pintar berkilah saat menjalani pemeriksaan. Ilham mengatakan tidak masuk akal rasanya jika WS tidak mengetahui nama dan alamat temannya yang turut andil dalam memuluskan aksi kejahatannya itu.

Terpisah, Lurah Sigambal, Ngadio, enggan membantah jika bettor yang kini ditahan di Mapolres sebagai barang bukti tersebut berasal dari kelurahan yang dipimpinnya. “Benar bettor itu sehari-harinya dioperasikan oleh Karim. Tapi saya heran kenapa bettor pengangkut sampah itu dipakai untuk mencuri,”celoteh Ngadio kesal sembari menegaskan akan segera memecat operator tersebut. (AO/SS-RP)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.