Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bernadine Telaumbanua, SH, M.SI Dilantik Jadi Kadisdukcapil Kota Gunungsitoli

Bernadine Telaumbanua, SH, M.SI Dilantik Jadi Kadisdukcapil Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Guna mengisi struktur pemerintahan dengan aparatur terbaik, Bernadine Telaumbanua, SH, M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli. Bernadine Telaumbanua, SH, MH menggantikan Ya’aro Harefa, S.Pd yang dilantik menjadi Staff Ahli Wali Kota Gunungsitoli Bidang Hukum dan Politik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat melantik pejabat eselon II, IIIdan IV di lingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (7/12).

Menurut Sowa’a, dalam penetapan pejabat struktural, Pemko Gunungsitoli senantiasa menempatkan ASN dalam posisi yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan dan pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji ASN merupakan upaya pembinaan karir ASN.

Penempatan ASN dalam jabatan struktural memerlukan pertimbangan dan melalui tahapan tahapan sebagaimana peraturan yang berlaku atau tertuang dalam Permendagri nomor 76 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang mengurusi urusan administrasi kependudukan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pelantikan dilakukan berdasarkan pertimbangan Baperjakat yang telah diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara dengan memperhatikan track record, kompetensi dan profesionalisme pejabat yang akan diusulkan dengan tetap berpedoman pada sistim merit.

Dia berharap pejabat baru kelak memberi pelayanan publik yang lebih baik, dan dapat melakukan inovasi dan terobosan baru serta pembenahan yang semakin baik lagi. Dapat mengembangkan kreativitas, menghindari praktik pungli dan berupaya memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses pengurusan administrasi kepada masyarakat.

Untuk diketahui, pelantikan dilakukan sesuai surat keputusan Wali Kota Gunungsitoli Nomor: 800-345 Tahun 2016 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN dalam jabatan struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Gunungsitoli.

Yang dilantik dan diambil sumpah janji sesuai pertimbangan Baperjakat nomor 800/06/BAPERJAKAT/2016 tanggal 05-12-2016 adalah Bernadine Telaumbanua, SH, M.Si sebagai Kepala Disdukcapil Kota Gunungsitoli, Ya’aro Harefa, S.Pd sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik.

Erwin Sudiman Telaumbanua, SE sebagai Pj. Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil, Elvin Meiman Putra Zendrato, ST sebagai Pj. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk pada Disdukcapil,

Frediastajaya Telaumbanua, S.Kom sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil, Aguslin Fonisukhu Sarumaha, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Ferdinand Kurniawan Maru’ao, ST sebagai Pj. Kepala Sub Bagian Keuangan pada Disdukcapil.

Sedangkan Nurdelima Zendrato, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penduduk pada Disdukcapil dimutasi menjadi staff pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Marthinus Lase, A.Ma.Pd Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dimutasi sebagai staff pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

Nuruasa Harefa, S.Ap Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil dimutasi menjadi Staf pada BPM dan Inayah Rahmi, SE Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil dimutasi menjadi staff pada BPM(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
BERNADINE TEL SH M Si, Info mutasi di nisel, mutasi asn di lingkungan pemko sibolga tahun 2017, mutasi asn dilingkungan pemko sibolga tahun 2017, mutasi eselon

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...