Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Berikan Hak Suara pada Pilpres 2014 Bupati Dan Wabub Kunjungi TPS

Berikan Hak Suara pada Pilpres 2014 Bupati Dan Wabub Kunjungi TPS

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman beserta istri Ny. Hj. Marliah Soekirman dan keluarga, Rabu (9/7/2014) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres dan Wapres) tepat pukul 10.00 Wib dengan nomor urut 24 dan 25 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan.

Sementara itu di waktu yang sama Wabup Syahrianto, SH beserta istri Ny. Sri S Syahrianto memberikan hak suaranya di TPS 1 Desa Suka Jadi Kecamatan Perbaungan dan terdaftar sebagai pemilih dengan nomor urut 283 dan 284 dari jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 287 orang pemilih.

Turut mendampingi Bupati H. Soekirman, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kakan Kesbangpolinmas Drs. Purba Siregar, Kabag Pemerintahan Umum H. Chairin F.Simanjuntak, S.Sos, MM, Kabag Hukum Juffry Edy, SH dan Camat Perbaungan Drs. H. Akmal.

Setelah memberikan hak suaranya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman meninjau dan melihat-lihat kesiapan KPPS dan situasi keamanan yang berjalan pada TPS disekitar Kecamatan Perbaungan, diantaranya di TPS 5 Desa Kota Galuh, TPS 17 Kelurahan Simpang Tiga Pekan, TPS 16 dan 17 Lingkungan X Kelurahan Tualang, TPS 4 Desa Melati I dan TPS 22 Desa Melati II. Dari hasil pemantauan dilapangan antusiasme masyarakat dalam Pilpres ini sampai dengan pukul 12.00 Wib rata-rata mencapai 69,13 %.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman berharap kepada seluruh masyarakat Sergai sesegera mungkin agar datang memberikan hak suaranya ke TPS masing-masing dan Pilpres di Kabupaten Sergai dapat berjalan aman dan kondusif, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Sergai mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait dan dihimbau kepada KPPS agar bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang ada. Juga kepada saksi dan penyelenggara yang lain sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada serta kepada PNS dan birokrasi yang ikut memantau agar saling berkoordinasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk berita-berita bohong yang disetir oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mendiskreditkan salah satu calon tertentu, ungkap H. Soekirman.

Sementara Wabup Sergai Syahrianto SH mengatakan bahwa hari ini adalah hari bersejarah dimana masyarakat Sergai khususnya dan bangsa Indonesia umumnya menentukan siapa pemimpin bangsa kedepan, pemimpin yang akan kemudian mewujudkan cita-cita masyarakat dan bangsa, tegas Wabup Sergai.

Senada dengan harapan Bupati tentang Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan terpilih nanti Wabup Syahrianto juga menambahkan harapan kepada pemimpin yang nantinya terpilih agar tidak menukar kenikmatan yang banyak yang diberikan Allah SWT menjadi kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Wabup Sergai juga berharap kepada masyarakat Sergai tetap menjaga persatuan dan kesatuan walau berbeda-beda pilihan kita saat ini. (pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *