Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Beri Kegiatan Terarah, Pemkab Nias Gelar Lomba Marching Band

Beri Kegiatan Terarah, Pemkab Nias Gelar Lomba Marching Band

Nias, suarasumut.com — Untuk memberikan alternatif kegiatan yang terarah bagi generasi muda, menggelar lomba Marching Band tingkat SMA/SMK se Kabupaten Nias tahun 2014. Lomba tersebut juga diharapkan dapat menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan, mengembangkan dunia perdrumbandnan di Indonesia dan sebagai wadah dan sarana mengukur prestasi unit unit drum/marching band ditingkat regional.

Pada perlombaan Marching Band yang digelar Pemkab Nias, SMA Negeri 1 Gido berhasil meraih juara 1 pada perlombaan marching Band Kabupaten Nias tahun 2014. Juara ke II diraih SMK negeri II Botomuzoi dan juara III diraih SMA Negeri 1 .

Pada pembukaan, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, apabila budaya olahraga tumbuh, maka secara langsung juga menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian.

Jika olah raga dimaknai dan dihayati secara benar, akan mewujudkan karakter bangsa, dan harus diperhatikan semua pihak, sebab semakin disadari, orang-orang yang sehat dan bugarlah yang dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan benar, terencana serta berkelanjutan, apalagi dalam melaksanakan perubahan secara sistemik dalam membangun nias ke depan.

Lomba Marching Band perdana yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Nias dia harapkan dapat membangkitkan semangat baru dalam berolahraga di tengah-tengah masyarakat nias, dan mengajak peserta untuk memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggung jawab, sportifitas dan kreatifitas, sehingga dapat meraih prestasi olahraga pada masa yang akan datang.

Panitia pada laporannya memberitahu jika dasar pelaksanaan lomba adalah program kerja Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Tahun 2014 , DPA Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Tahun 2014 dan Surat Penugasan Bupati Nias Nomor : 426 / 1648 / Disporabudpar / III / 2014, tanggal 15 Agustus 2014 tentang Penugasan Panitia Pelaksana Kegiatan Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2014.

Tujuan lomba memberikan alternatif kegiatan yang terarah bagi generasi muda, menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan, mengembangkan dunia perdrumbandnan di Indonesia dan sebagai wadah dan sarana mengukur prestasi.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.