Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Berantas Narkoba, Elemen Masyarakat Harus Berperan

Berantas Narkoba, Elemen Masyarakat Harus Berperan

Nias | suarasumut.com — Untuk memberantas narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba) tidak bisa hanya mengandalkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Narkoba adalah kejahatan luar biasa, sehingga seluruh elemen masyarakat, Gereja, orang tua, guru dan tokoh masyarakat harus mengambil peran dalam memberantasnya.

Hal tersebut disampaikan politisi PDI-P Firman Jaya Daeli saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di Auditorium STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (29/11).

“Pencegahan harus dibarengi dengan pemberantasan, karena Narkoba merusak masyarakat melalui tangan bandar narkoba. Salah satu cara mencegah yang sangat Efektif adalah melalui pendekatan dengan pelaksanaan pagelaran seni dan budaya yang juga digelar hari ini, ”terang Firman Jaya Daeli.

Firman juga memberitahu, Kepulauan Nias merupakan daerah tujuan wisata dengan wilayah yang cukup luas. Biasanya, perkembangan pariwisata juga dibarengi dengan peredaran Narkoba. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Untuk diketahui, peringatan HANI se Sumatera Utara dipusatkan di Kota Gunungsitoli. Acara peringatan Hani dihadiri Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol. Drs. Andi Loedianto, Bupati Nias Drs. Sokhi`atulo Laoli, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua,MM, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Kapolres Nisel AKBP Robert K. Aritonang, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH, MH.

Selain itu juga hadir Danlanal Nias Letkol Laut (P) Heri Prihartanto, Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, Kepala BNNK Madina AKBP Edi M.N, Kepala BNNK Tapsel AKBP Buhori dan Kepala BNNK Deliserdang AKBP Drs. Joko Susilo.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
berantas narkoba sumut

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...