Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Berangkatkan 14 Jama’ah Umroh, Bupati Pangonal Berharap Bisa Lahirkan Ulama

Berangkatkan 14 Jama’ah Umroh, Bupati Pangonal Berharap Bisa Lahirkan Ulama

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Zaman semakin tua, waktu Duniapun semakin cepat, tentunya jumlah ulama semakin berkurang. Dengan memberangkatkan 10 warga ke tanah suci Mekah untuk menjalankan ibadah Umroh, semoga nantinya dapat melahirkan ulama-ulama di Labuhanbatu.

Demikian ungkapan harapan yang disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE, M.Si saat pemberangkatan sebanyak 14 jemaah Umroh di Aula Pendopo setempat, Senin (18/12).

Kata Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Labuhanbatu ini, dengan niat yang tulus, upaya ini nantinya dapat mempersiapkan ulama kedepan dalam konsep bidang keagamaan serta mengatasi krisis ulama, krisis mental serta perbaikan moral anak bangsa dimasa yang akan datang.

“Niat saya Nawaitu Lillahi Ta’ala, saya sangat berharap para jemaah kiranya dapat mendo’akan Labuhanbatu supaya tidak terjadi bencana, agar Labuhanbatu aman dan rukun tidak adanya huru-hara, kita semua sehat selalu, Pemerintah Labuhanbatu sehat aman, serta Kamtibmas yang terus Kondusif,”pinta Pangonal Harahap.

Disamping itu, Pangonal Harahap melalui Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat jalan kepada bapak ibu yang memenuhi panggilan Allah SWT, semoga perjalanan ini mendapat berkah dari sang pencipta, serta menjadikan amal dan nantinya makna ibadah di tanah suci yang diperoleh dapat di sebarluaskan ditempat tinggal masing-masing.

“Saya tidak memilih-milih yang berangkat ini, karena bagi saya semua adalah sama, saya melaksanakan ini betul-betul niat nawaitu, dan saya harap sepulang dari ibadah, seluruh jemaah dapat menularkan ilmu agama di lingkungan masing-masing,”imbau Bupati.

Sementara, Pimpinan PT. Multajam Travel Haji dan Umroh Labuhanbatu, Makmur Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE, M.Si yang telah mempercayakan pihaknya untuk membawa rombongan jama’ah Umroh yang di biayai dari APBD tersebut.

“Tentunya kami dari panitia, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang juga merupakan Ketua IPHI Labuhanbatu, atas kepercayaan yang diberikan,”ujar Makmur.

Untuk informasi, bahwa peserta jemaah umroh rencananya berangkat sebanyak 15 orang, dan satu orang gagal disebabkan karena masalah administrasi. Adapun sebanyak 14 Jama’ah tersebut, diantaranya 10 orang diberangkatkan menggunakan biaya APBD TA 2017, sementara sisanya menggunakan biaya secara mandiri/pribadi, dan akan diberangkatkan melalui bandara Kuala Namu, Selasa tanggal 19 Desember 2017.

Adapun sebanyak 14 Jama’ah Umroh yang berangkat yakni, Dolok Muhammad Yunus Siregar, warga Jalan Cempedak Rantauprapat, Nurhayati Siregar warga Jalan Kampung Baru Rantauprapat, Elmina Nasition warga Jalan Belibis Rantau Utara, M Idris Lubis warga Jalan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Kemudian, Susilawati warga Jalan Besar Negeri Lama Kecamatan Panai Hulu, Farida Hanum warga Jalan H. Adam Malik Rantauprapat, Siti Amar Harahap warga Jalan Cempedak, Siti Aminah warga Jalan Cempedak, dan Nurbaiti Harahap warga Teluk Sentosa Panai Hilir.

Selanjutnya, M. Andhika Ikhwan Nasution warga Dusun Cinta Bangsa Desa N4 Kecamatan Bilah Hulu, Sri Harmani warga Dusun Gapuk Desa Tebing Tinggi Pangkatan, Harun Al Rasyid Hasibuan warga Dusun VI Sei Baru Panai Hilir, Nur Aini Harahap warga Bargot Topong Jae Kecamatan Bilah Barat, dan Septia Maulid Br Regar warga Jalan Olahraga Rantauprapat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan H. Nasrullah SH, MAP, sejumlah pejabat eselon II dan III serta para Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Labuhanbatu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *