Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Benda Mirip Bom Gegerkan Nelayan Tanjungleidong

Benda Mirip Bom Gegerkan Nelayan Tanjungleidong

Kualuh Leidong | suarasumut.com  |  Nelayan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara menemukan benda mirip bom rakitan di pesisir pantai tempat nelayan melaut. Benda itu memiliki ukuran diameter 4cm tinggi 17 cm, ada lebel bertuliskan BV0062 dan bergambar roda kemudi dipasang tangkai besi plat ukuran 50cm lebar 1,2 cm dan tebal 2mm berbentuk huruf U.

Penemuan mirip bom rakitan ini ditemukan nelayan dini hari Jumat (29/1), penemuan mirip bom rakitan membuat heboh nelayan Tanjungleidong dan kemudian nelayan memanggil anggota Polsek Kualuh Hilir yang sedang berpatroli di salah satu lokasi Pelabuhan Leidong .

Selanjutnya penemuan itu dilaporkan ke Polsek Kualuh Hilir, ini di lakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan bersama. Sebab dalam benda yang di duga Bom rakitan ada di temukan tabung dan kabel.

Nanda (29) nelayan yang menemukan benda yang mirip bom rakitan itu saat di jumpai wartawan mengatakan, benda itu di temukan mereka saat menarik jaring ikan yang sudah mereka Labuh ke pinggir pantai, saat menarik jaring mereka melihat ada benda yang berbentuk tabung dan memiliki kabel. “Merasa curiga lantas saya membawa benda tersebut naik kedarat,” jelas Nanda.

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Jony Tampubolon melalui Kanit Reskrim IPDA Karnius Butarbutar saat dijumpai wartawan, membenarkan adanya penemuan benda yang berbentuk Bom Rakitan. “Tetapi benda tersebut bukan Bom rakitan, menurut hasil penelitian kami dengan pihak TNI AL dan POL AIRUD serta dibantu Sahbandar Tanjungleidong, melihat itu bukan Bom rakitan tetapi Alat Pengukur Kedalaman Air,”terang Kanit Reskrim IPDA K.Butarbutar. (hs/ss/lu)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...