Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Benarkah PTPN III Labuhan Aji Sarang Mafia?

Benarkah PTPN III Labuhan Aji Sarang Mafia?

LABURA, suarasumut.com – Terkuaknya penggelapan TBS kelapa sawit hasil produksi PTPN III Labuhanaji Kabupaten Labuhanbatu Utara semakin terkuak. Ketika dua orang wartawan yang sedang minum kopi di salah satu warung di sekitar Gapura selamat datang di Rantauparapat, Senin (1/9) pukul 10,30 wib. Dua orang wartawan melihat satu unit Truck Colt Diesel KLAJI 12 BA 8048 KA bermuatan penuh TBS sawit sedang parkir dipinggir jalan sekitar gapura selamat datang di rantauparapat, satu jam kemudian dari arah Aek Kanopan datang truck KLAJI 14 BA 8059 FO juga bermuatan TBS. Selanjutnya supir KLAJI 14 membanguni supir truck KLAJI 12, “kanapa tidur ayo berangkat ,ajaknya setengah teriak dansetelah membanguni supir KLAJI 12 , truc KLAjI 14 pun meluncur menuju (PANAS) Pabrik Aeknabara

Karena mendengar bahasa,”kenapa tidur ayo berangkat! itu, kedua wartawan menjadi curiga dan mulai memperhatikan grak truck KLAJI 12 tersebut 15 menit kemudian truck itu berangkat menuju Rantauparapat.

Namun sungguh disayangkan karena ketika dua orang wartawan ini terlambat berangkat untuk membuntuti truck karena yang punya warung lambat memulangkan kembalian uang pembayaran kopi, sehingga mereka kehilangan jejak, namun mereka tetap lanjut berjalan sampai ke PKS PTPN Aeknabara untuk melihat apakah truck KLAJI 12 itu sampai di sana setelah di cek ternyata truck KLAJI 12 BK 8048 KA tidak ada disana, lalu mereka pulang kerumah masing masing di Rantauparapat.

10 hari kemudian kedua orang wartawan ini menjumpai awak media dan menjelaskan apa yang mereka lihat pada tgl 1/9 yang lalu guna untuk ditindak lanjuti, sehingga setelah mengumpul informasi dari sumber yang layak dipercaya, maka tgl 14/10 awak media langsung konfirmasi kepada Supriadi (Asisten Afdeling I), pada saat itu mengatakan,”sekarang saya tak bisa menjelaskan apa yang kamu pertanyakan, karena saya tidak hafal betul tentang SP (surat pemberangkatan), sebaiknya besok sajalah kita jumpa agar bisa dijelaskan oleh Amrin krani transport,”terangnya

Kemudian tgl (15/10) pukul 10.30 awak media datang menjumpai Asisten Afdeling I ,mengingat janji akan bertemu dengan Amrin (Kerani Transport) untuk konfirmasi tentang surat pemberangkatan truck KLAJi 12, yang berangkat pada tgl 1/9 pukul 17,50 wib , ketika wartawan mempertanyakan SP, Amrin menjawab ” KLAJI 12 BK 8048 KA tidak masuk bermuat, kemudian tgl 16/10 pukul 09 wib.

Kembali dikonfimasi dan ternyata menemukan satu kejanggalan di buku jurnal pos papam yakni: pemberangkatan truck KLAJI 12 BK 8048 KA telah ditifek dan diganti BK 8114 CQ.

Setelah melihat itu awak media pun langsung menghadap Kepada Siswanto ( Askep PTPN III Klaji ) untuk melaporkan ketidak sesuayan buku jurnal KTS dengan buku jurnal krani papam. Setelah laporan wartawan, pada saat itu juga Askep menginstruksikan agar segera menginfestigasi tentang laporan yang diterima dari para awak media.

Ternyata menurut hasil investigasi Indra Kelana (APK)KLAJI ) membenarkan “satu truck TBS kelapasawit hasil produksi PTPN III KLAJI telah raib digelapkan sekelompok orang dalam PTPN III KLAJI, terangnya pada wartawan.

Masih seputar pantauan di Kantor KLAJI, para Staf, APK dan SPBUN tidak sedikitpun merasa kehilangan. Sepertinya mereka tidak serius untuk mengungkap biang kerok yang telah menggerogoti hasil produksi PTPN III Labuhan  Aji.

Sementara menurut keterangan penjelasan beberapa karyawa dengan nada mengeluh, sudah dua tahun belakangan ini penerimaan bonus semakin menurun.(cc/ss/lu)

Kata kunci terkait:
bonus Ptpn3 2016, bonus ptpn 3 tahun 2016, bonus ptpn 3 2016, bonusan ptpn 3 2016, bonus ptpn 3 tahun 2015, bonus ptpn3 tahun 2016, kapan bonus ptpn 3 keluar, bonus ptpn 3 2017, benarkah informasi bonus ptpn 3 di keluar bulan mei 2017, bonus ptpn 3 tahun 2017

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...