Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Belum Miliki Dokumen, Pemilih Potensial Bisa Gunakan Suket

Belum Miliki Dokumen, Pemilih Potensial Bisa Gunakan Suket

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Pemilih potensial di kota Gunungsitoli yang belum memiliki dokumen kependudukan ada sebanyak 4.312 orang.

Pemilih potensial yang tidak memiliki dokumen kependudukan, tetapi terdaftar pada kartu keluarga dan berusia 17 tahun pada pemungutan suara bisa diterbitkan surat keterangan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, S.Ip yang ditemui saat pemasangan alat peraga kampanye pasangan calon di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (28/3).

“Kita berharap Disdukcapil Kota Gunungsitoli melakukan langkah langkah jemput bola atau perekaman, agar pemilih potensial yang belum memiliki dokumen kependudukan dapat diterbitkan KTP-EL atau minimal surat keterangan,”terang Ketua KPU Kota Gunungsitoli.

Menurut Sokhiatulo, daftar pemilih potensial yang belum memiliki dokumen kependudukan sudah disampaikan ke Disdukcapil Kota Gunungsitoli sebagai instansi terkait yang menangani kependudukan, dan Disdukcapil sangat merespon dengan melakukan langkah langkah perekaman.

Bernadine Telaumbanua, SH, Kepala Disdukcapil Kota Gunungsitoli yang dihubungi, Kamis (29/3) menerangkan jika sesuai data base Disdukcapil Kota Gunungsitoli, jumlah pemilih potensial yang belum memiliki dokumen kependudukan di Kota Gunungsitoli 4.366 orang.

Hingga tanggal 3 Maret 2018, sebanyak 1.425 orang pemilih potensial yang belum memiliki dokumen kependudukan tersebut sudah memiliki KTP-EL.

Saat ini Disdukcapil Kota Gunungsitoli sedang melakukan langkah langkah pelayanan langsung di desa, melakukan perekaman di lembaga pemasyarakatan dan sekolah sekolah.

Selain itu, Disdukcapil Kota Gunungsitoli menginvertarisir KTP-EL yang sudah dicetak tetapi belum diambil warga yang bersangkutan, dimana tujuannya akan diantar langsung ke alamat warga tersebut.(al/ss-gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.