Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bela Diri, Petani Ini Tombak Lawannya Hingga Tewas

Bela Diri, Petani Ini Tombak Lawannya Hingga Tewas

Nias Utara, suarasumut.com — Membela diri ketika diserang saat hendak ke Gereja, YZ warga Afulu, Kabupaten Nias Utara menombak BZ hingga tewas, Minggu (26/10). BZ diduga menyerang YZ, karena permasalahan tanah antara keduanya.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Arifieli Zega, SH, MM yang ditemui Wartawan di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Senin (27/10), membenarkan kejadian pembunuhan di Desa Sisobahili, Kecamatan Afulu. Kini kasus pembunuhan tersebut ditangani Polisi Sektor (Polsek ) Lahewa untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dia memberitahu, pembunuhan yang menyebabkan tewasnya BZ terjadi, Minggu (26/10) pukul 12.00 wib di Desa Sisobahili, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara. Sebelum tewas,  BZ terlebih dahulu mencegat YZ yang sedang menuju gereja untuk ibadah.

Tiba tiba BZ langsung menombak YZ, namun tombak yang dihujamkan BZ berhasil dihindari YZ, dan tertancap ditanah. Merasa terancam, YZ kemudian mengambil tombak milik BZ yang tertancap di tanah dan balik menghujamkan tombak tersebut kepada BZ, sehingga membuat BZ terkapar akibat leher tertembus tombak sendiri.

Tidak puas menombak leher BZ, YZ kemudian mengambil parang yang terselip di pinggang BZ, dan kembali membacok kedua lutut BZ hingga nyaris putus. Melihat lawannya tidak berdaya, YZ kemudian kabur meninggalkan BZ yang telah tewas.

Polisi yang tiba dilokasi beberapa kemudian setelah mendapat laporan warga, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap YZ ketika sedang bersembunyi di rumah salah satu warga.

Dari hasil pemeriksaan di Polsek Lahewa, YZ mengaku jika sebelumnya dia dan BZ ada perselisihan masalah tanah, sehingga BZ menyerang dia ketika menuju gereja untuk beribadah.(sp/ss/nu)

Kata kunci terkait:
korban bacok, luka bacok, bacokan, Kasus pembunuhan di nias, pembunuhan di nias selatan, kata kata anak petani, tewas bacokan

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.