Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Begini Kata Dandim 0209/LB Terkait Personil Yang Gunakan Sosmed

Begini Kata Dandim 0209/LB Terkait Personil Yang Gunakan Sosmed

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Jangan sampai kita yang menjaga NKRI justru menjadi bagian dari perkembangan negatif dunia informasi yang berpotensi menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa. Maka dari itu, seluruh personil TNI diharapkan bijak gunakan sosial media (Sosmed).

Demikian penggalan kalimat yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat melalui Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, pada Upacara bendera tujuh belasan di lapangan Makodim setempat, Senin (19/2/2018).

Pada kesempatan itu, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, serta dapat meningkatkan kinerja kedepan.

“Saya minta, agar kita semua memiliki kebulatan tekad, untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja, serta pengelolaan anggaran agar dapat meraih kembali penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” baca Kasdim.

Disamping itu, terang Kasdim, sebagai alat Negara, TNI harus benar-benar cermat dalam mengamati dinamika sosial yang terjadi, bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap gejala yang sedang terjadi, serta lakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan secara cepat.

Kemudian, Kasad juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI AD, agar lebih bijak mengunakan Sosmed, diharapkan harus mampu mengambil bagian dalam upaya Membangun Ketahanan Informasi dan mengikis kebiasaan Penggunaan sosial media untuk menyebar berita negatif bermuatan Sara maupun ujaran-ujaran kebencian yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Jangan sampai kita yang menjaga NKRI justru menjadi bagian dari perkembangan negatif dunia informasi yang berpotensi menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa,”kembali ujar Kasdim mengingatkan.

Upacara tersebut, tampak diikuti Jajaran Perwira Kodim 0209/LB, Personil Sub Denpom I/1-2 Rantauprapat dan Sub Denpom I/1-5 Cikampak, 2 Peleton Prajurit Kodim 0209/LB, 1 Pleton Personil Kipan-C Yonif 126/KC, 1 Regu ASN Kodim 0209/LB setempat.

Dalam pelaksanaannya, Kasdim 0209/LBMayor Inf Ertiko Cholifa,SH.SPd, selaku inspektur upacara, diikuti Wadan Ramil 03/SB Kapten Inf Boin Manurung sebagai Komandan Upacara, dan Pasi Pers Kodim 0209/LB Kapten Inf Hidayat sebagai Pembina Upacara.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *