Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bedah Rumah Tak Kunjung Selesai , Warga Kecewa

Bedah Rumah Tak Kunjung Selesai , Warga Kecewa

Labuhanbatu, suarasumut.com – Program bedah rumah yang dibiayai dari CSR (Corporate Social Responsibility) PTPN III tahun 2014 kemarin di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu Labuhanbatu tak kunjung selesai dikerjakan, padahal anggaran untuk itu telah dicairkan pihak PTPN III pada tahun lalu.

Hal ini tentunya menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, sebab pada perrtemuan sebelumnya antara pihak PTPN III dan unsur Muspika Panai Hulu serta warga yang memperoleh bantuan bedah rumah tersebut disepakati kalau bedah rumah yang dilakukan oleh pihak kecamatan rampung dikerjakan sebelum tahun 2015.

Namun kenyataannya, sampai saat ini masih ada rumah warga yang terletak di desa cinta makmur belum juga selesai dikerjakan, alhasil membuat pemilik rumah yang dibedah tersebut belum dapat menempati nya.

Kilwon Kepala Dusun Lima , melalui seluler nya saat menjawab pertanyaan dari Ego Wiharno Kepala Desa Cinta Makmur, Senin (26/1) mengatakan kalau bedah rumah yang berada didusunnya memang belum selesai dikerjakan, padahal waktu nya telah lewat dari kesepakatan sebelumnya,” iya pak, bangunan bedah rumah milik Kunaidi (57) jendela dan pintunya belum siap, entah kapan la siapnya itu,” ungkapnya.

Informasi yang dirangkum suarasumut.com dari sumber yang layak dipercaya mengatakan kalau sebelumnya pihak PTPN sempat ingin melihat ke lokasi rumah dimaksud, namun ditengah jalan dihentikan oleh camat Panai Hulu, entah apa tujuan nya, sehingga pihak perusahaan yang menggelontorkan dana tersebut pun tak jadi melihat kondisi rumah itu.

Kaban PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Zaid,SH terkait masalah ini melalui selulernya, Senin (26/1) mengatakan belum mengetahui secara pasti , namun begitu dirinya menegaskan akan melakukan croscek guna memastikan nya,”belum tau, namun akan kita cek dulu nanti,untuk lebih pastinya tanyakan aja lamngsung sama Kabag Ekonomi,dan Camat nya,”sebutnya.

Sayangnya Khoiruddin Nasution selaku Kabag Ekonomi saat dihubungi melalui selulernya tidak aktif,sementara itu Camat Panai Hulu, Muslih,SH ketika dihubungi via hp tidak menjawab kendati hp nya bernada tersambung . (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Kades cintamakmur dana desa

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...