Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Bedah Rumah Di Panai Hulu Perlu Ditinjau Ulang

Bedah Rumah Di Panai Hulu Perlu Ditinjau Ulang

Labuhanbatu, suarasumut.com – Bedah rumah yang dibiayai oleh PTPN III melalui program CSR T.A 2014 lalu di lima titik Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu diduga sarat penyimpangan yang identik dengan korupsi.

Hal ini disampaikan Aminullah Harahap selaku tokoh masyarakat Panai Hulu kepada realitas do ajamu baru-baru ini. Pasalnya,alasan Amin menilai adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh pelaksana program bedah rumah ini dapat dilihat dari material yang digunakan untuk membangun rumah warga miskin sangat tidak sesuai dengan pagu anggarannya yang mencapai Rp 30.000.000 per unitnya dengan ukuran 3,5 x 6 meter.

Sementara material yang digunakan kalau dihitung secara kasar hanya menghabiskan dana sekitar Rp 10.000.000 hingga Rp 12.000.000. Hal ini menurut Aminullah, kalau dibandingkan dengan bangunan bedah rumah sebelumnya yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat yang di motori oleh salah satu OKP di Kecamatan Panai Hulu,tentunya sangat jauh beda kualitasnya.

Bangunan bedah rumah yang dibangun oleh swadaya masyarakat hanya menghabiskan anggaran Rp 15.000.000 perunitnya dengan ukuran 4x 6 meter dengan menggunakan dinding papan, sedangkan bedah rumah yang di motori Pemkab Labuhanbatu tersebut menggunakan dinding dari triplek ber ukuran 5 mili.

” Saya berharap agar dalam menjalankan amanah Pemkab Labuhanbatu seharusnya lebih ikhlas dalam menjalankannya,jangan lebih mementingkan ke untungan ketimbang kualitas atau mutu suatu program, setidaknya dengan kejadian ini masyarakat tentunya dapat menilai serta ke depannya dapat memilih Pemimpin yang memang amanah dan dapat dipercaya dalam menjalankan suatu program untuk kepentingan masyarakat miskin,”ungkap Amin. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...