Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Bedah Rumah Di Panai Hulu Menuai Kritikan Warga

Bedah Rumah Di Panai Hulu Menuai Kritikan Warga

Labuhanbatu, suarasumut.com – Program bedah rumah yang berbiaya Rp 29.739.000 bersumber dari CSR PTPN III tahun 2014 lalu di Desa Cinta Makmur Kabupaten Labuhanbatu menuai kritikan warga.

Pasalnya, material yang digunakan untuk membangun rumah berupa triplek diduga dengan ukuran yang tidak sesuai ,seperti rumah milik Kunaidi (67) warga Dusun Lima Desa Cinta Makmur yang baru selesai dikerjakan .

Akibatnya,bangunan rumah tersebut disangsikan dapat bertahan lama,sebab didnding yang berbahan triplek terlalu tipis itu diperkirakan hanya bertahan beberapa bulan saja, apalagi bila musim hujan triplek yang terlalu tipis tersebut tentunya akan cepat rusak.

Misem (64) istri dari Kunaidi saat disambangi realitas dikediamannya, Rabu (28/1) tak bisa berkata banyak dengan kondisi rumah tersebut, ia hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, lain halnya dengan Kunaidi sang suami yang agak dongkol dengan cara pekerjaan rumah tersebut, lantaran menggunakan material asal jadi , makanya sampai saat ini rumah tersebut masih belum ditempatinya, kendati telah selesai dikerjakan.

Beberapa tokoh masyarakat setempat ketika ditemui guna memberikan tanggapan terkait kondisi bedah rumah tersebut, menyampaikan rasa kecewa dan kesal dengan material asal yang digunakan untuk bangunan rumah tersebut.

” Kita memang bersyukur dengan perhatian pihak pemerintah terhadap masyarakat miskin, namun maunya janganlah dalam melaksanakan suatu program mulia itu asal-asalan, kalau kita lihat sekarang ini dengan biaya mencapai tiga puluh juta, masakan bangunannya kondisinya begitu, dan kalau dilihat bangunan itu tidak sesuai dengan dana Yang Ada,”sebut tokoh masyarakat dengan kesal.

Namun kita sangat berharap untuk ke depannya semoga pejabat yang nota bene sebagai pelayan masyarakat ini, benar-benar menjalankan wewenangnya sesuai dengan apa yang diharapkan. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
bedah rumah di mandsiling natal, bedah rumah, Bedah rumah dan kritk warga

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...