Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bea Cukai Gelar Operasi Gerhana Tahun 2016

Bea Cukai Gelar Operasi Gerhana Tahun 2016

Belawan | suarasumut.com  –  Operasi gerhana tahun 2016 yang diadakan di Jalan Karo Belawan Sumatera Utara sekitar jam 16.00 wib, Kamis (7/4).

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan RI dalam keterangannya mengatakan, dalam rangka mencegah upaya penyeludupan barang barang ilegal seperti narkotika, Psikotropika dan Prekursor (NPP) dan barang ilegal lainnya seperti ballpress, produk pangan ( bawang, beras dan gula ) menggelar operasi patroli laut terpadu DJBC dengan sandi “Operasi Gerhana”. Operasi dibuka oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai bertempat di dermaga terminal penumpang ujung baru yang dilaksanakan di pesisir timur pulau Sumatera.

Patroli dilaksanakan selama satu bulan mulai 7 april dengan 6 mei 2016 ini dibelakangi oleh eskalasi meningkatnya upaya penyeludupan barang ilegal seperti balpress,produk pangan (bawang, beras, gula ). dan narkotik berasal dari negara malaysia dengan menggunakan kapal kapal kayu yang di bawa masuk ke sepanjang pantai timur sumatera.

Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan, telah berhasil menangkap tersangka ada 11 orang dimana mereka  dihadang dan langsung ditangkap kapal patroli di tengah laut. “Barang bukjti yang kita sita, ada ballpress sebanyak 500 ballpress, dalam 1 goni ballpress berisi 1000 potong pakaian bekas,”ujarnya.

Lanjutnya, ini merugikan usaha dibidang pakaian karena harga pakaian bekas jauh lebih murah, bisa satu potong seharga Rp 10.000.

“Dalam melakukan operasi ini pihak kita dari Bea dan Cukai dibantu oleh Polair dan TNI AL, barang bukti yang yang sudah berhasil kita amankan seperti bom melotop, pisau panjang dan samurai serta obor yang siap untuk membakar,”terangnya.(ps/ss-md)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...