Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BBPLK Medan Dan Disnaker Tapteng Tempa Tenaga Ahli Berbasis Masyarakat
Ket Foto : Salah Satu Latihan Instalasi Listrik Yang Di Kerjakan Masyarakat Yang Di Saksikan Disnaker Tapteng, Monitoring BBPLK Medan dan Instruktur Tenaga Ahli di Rusunawa Pandan kabupaten Tapteng, Selasa (28/11/2017)
Ket Foto : Salah Satu Latihan Instalasi Listrik Yang Di Kerjakan Masyarakat Yang Di Saksikan Disnaker Tapteng, Monitoring BBPLK Medan dan Instruktur Tenaga Ahli di Rusunawa Pandan kabupaten Tapteng, Selasa (28/11/2017)

BBPLK Medan Dan Disnaker Tapteng Tempa Tenaga Ahli Berbasis Masyarakat

Tapteng | suarasumut.com  –  Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju dunia kerja, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan sedang menempa tenaga ahli profesional handal berbasis masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)..

Kepala Dinas Ketenagakerjaaan (Kadisnaker) Tapteng Ir Aris Sutrisno melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Tapteng Sri Bhayangkara Cuaca, SE M Ap mengatakan, pelatihan tersebut saat ini sedang berlangsung di 3 paket, tenaga ahli Las (Welding), tenaga ahli Instansi Listrik dan Tenaga Ahli Teknologi Informasi dan Komunikasi baik itu berupa perbaikan handphone.

“Selain itu, pelatihan lainnya berupa otomotif telah selesai. Mereka itu (masyarakat) telah ada menerima sertifikat dari Kemenaker RI,” kata Sri Bhayangkara Cuaca, terhadap wartawan, Selasa (28/11/2017) sekira pukul 12.30 Wib saat disambangi dilokasi latihan Rusunawa Tapteng, Kecamatan Pandan, Jalan Feisal Tanjung.

Disampaiakan Sri, yang didampingi Kasi perizinan penyelenggaraan pelatihan, Imanuel Sitanggang, ST bahwa dalam pelatihan kerja itu, peserta atau masyarakat yang mengikutinya tidak terlalu terbebani dalam pembiayaan yang sudah ditentukan baik itu berupa biaya transport, makan siang, kemeja kerja, serta kaos. Ditambah lagi akan bersertfikat pelatihan dari Kemenaker RI melalui BBPLK Medan.

“Direncanakan pelatihannya ini akan berakhir tanggal 12 Desember 2017, dan sekaligus akan memiliki Sertifikat dari Kementrian Tenaga Kerja,” jelas Sri Bhayangkara.

“Mereka yang mengikuti pelatihan itu nanti juga akan masuk pada program Kios 3in1 kemudian sertifikat yang dimiliki sangat membantu untuk bekerja di dunia usaha lainnya, termasuk itu ahli bekerja di luar Negeri,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang monitoring BBPLK Medan Fandi Ahmad menambahkan,bahwa BBPLK Medan itu bertanggungjawab kepada Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Selain Fandi Ahmad, pelatihan itu juga didampingi monitoring BBPLK Medan, Parrakittri, SP, Adrian Karyona, Instruktur Kelistrikan Hassrullahi, Instruktur Handphone Taufan Trisurya, Instruktur Las Ardiansyah dan Samuin Bintang.(pahot h/ss-tt)

 

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...