Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bazda Kabupaten Labuhanbatu Salurkan Rp.650 Juta Zakat PNS

Bazda Kabupaten Labuhanbatu Salurkan Rp.650 Juta Zakat PNS

Rantauprapat, suarasumut.com – Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Labuhanbatu pada bulan suci Ramadhan 1435 H/2014 M ini menyalurkan zakat PNS (Pegawai Negeri Sipil) dari Kemenag dan Pemkab Labuhanbatu sebesar Rp 650 Juta kewilayah sembilan kecamatan yang ada di Labuhanbatu dan juga ke panti asuhan yang ada di Rantauprapat mulai Jumat (18/7) di Masjid Raya Al Ikhlas Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan.

Penyerahan zakat secara simbolis itu dilakukan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD melalui Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap SH kepada penghuni Panti Asuhan (PA) Al Arif Al Washliyah, PA Putra Muhammadiyah, PA Siti Khadijah dan PA Namira Rantauprapat.

Ali Usman saat membacakan pidato Bupati Labuhanbatu mengatakan, penghimpunan zakat yang ada baru sekitar 30% dan ke depan harus ditingkatkan melalui seluruh keterlibatan masyarakat dan seluruh SKPD yang ada di Labuhanbatu hingga ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan sehingga diharapkan dapat ditingkatkan menjadi 70% dengan menyetorkan zakatnya melalui Bazda Labuhanbatu.

Ali Usman juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Bazda Labuhanbatu yang telah membantu berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu khususnya dalam hal mengentaskan kemiskinan di Labuhanbatu.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Bazda perlu ditopang dengan dana yang memadai. Oleh karena itu, Pemkab Labuhanbatu akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada Bazda Labuhanbatu pada tahun 2015 mendatang.

Sementara Ketua Bazda Labuhanbatu yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu Drs H Dahman Hasibuan MA dalam laporannya menyampaikan, bahwa zakat yang dikumpul Bazda Kabupaten Labuhanbatu ini adalah berasal dari zakat para PNS Kantor Kemenag dan zakat PNS di jajaran Pemkab Labuhanbatu. Berdasarkan hasil rapat pengurus dengan seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada 14 Juli 2014, terhimpun sebesar Rp 650 juta. Ada kenaikan sebesar Rp 150 juta dibanding tahun 2013, terangnya.

Dahman menambahkan, adapun persentasenya terdiri dari, bagian Fakir/Miskin sebesar 75% = Rp 487.500.000,-. Fisabilillah sebesar 11% atau Rp.71.500.000,-. Amil, Gharim, Muallaf dan Ibnu Sabil 14% atau Rp.91.000.000,-. Bagian kecamatan 200 jiwa per kecamatan, demikian juga anak-anak panti asuhan menerima Rp. 200.000 per jiwa, sedangkan jadwal penyerahannya dimulai tanggal 18 s/d 25 Juli 2014. (ta/ss/ra)

Kata kunci terkait:
bazda labuhanbatu, profil bazda labuhan batu

Lihat Juga

Terkait France Bakeri Rantauprapat Jual Kue “Basi” Dinkes Labuhanbatu Akan Tindaklanjuti

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Terkait France Bakeri yang diduga menjual Kue Basi terhadap Konsumen, Kepala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *